Pengadilan Agama Kisaran menggelar deklarasi pencanangan zona integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Acara deklarasi ini dilaksanakan di aula Pengadilan Agama Kisaran pada hari jum’at pagi (15/02/2019).

Acara pencanangan ini dihadiri seluruh pegawai Pengadilan Agama Kisaran serta saksi dan undangan yang terdiri dari jajaran Forkopimda Kabupaten Asahan, advokat, serta perwakilan Bank Mandiri Syariah.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB Drs. H. Alimuddin, SH., MH dalam sambutannya mengawali dengan ucapan terima kepada para undangan yang hadir. “Kami Ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir utk menyaksikan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.” Ujar beliau.

Kemudian beliau menyampaikan rasa optimisnya bahwa pembangunan Zona Integritas dapat dilaksanakan. “Kami menyadari bahwa ini merupakan tugas yang berat, namun dengan kebulatan tekad Insya Allah pembangunan Zona Integritas ini akan mampu dilaksanakan dengan baik sesuai dengan deklarasi yang kami ucapkan dan tanda tangani dalam Pakta Integritas nanti”, tegas beliau.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan sekilas tentang kinerja tahun lalu. “Tahun 2018 yang lalu kami telah me-launching layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan implementasi e-court”. Jelas beliau. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang beban perkara yang ditangani di Pengadilan Agama Kisaran. “Diperkirakan tahun 2019 ini akan naik menjadi 1800-2000 perkara”, prediksi beliau.

Ruslan, Sekretaris Inspektorat yang mewakili Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bupati berhalangan hadir sehingga beliau ditunjuk untuk mewakilinya. Kemudian beliau menyampaikan harapan yang besar dengan pencanangan zona integritas tersebut. “Dengan Pembangunan Zona Integritas ini, Penyelenggaran peradilan akan lebih baik, bersih dan bebas dari KKN.” ujar beliau.

Usai kata sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sekaligus penandatangan Pakta Integritas oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Kisaran yang dipimpin oleh wakil ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. Muslim, SH., MA.

Acara pencanangan zona integritas di Pengadilan Agama Kisaran dimulai secara resmi dengan dibukanya tirai zona integritas oleh Bupati Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Inspektorat Kabupaten Asahan yang didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran beserta jajaran Forkopimda Asahan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *