Keluarga besar Pengadilan Agama Kisaran melaksanakan Pembinaan Mental (Bintal) bulanan di Mushalla kantor pada hari Rabu 22 Februari 2019 setelah shalat ashar. Materi bintal kali ini disampaikan oleh Wakil Ketua, Drs. Muslim, SH., MA.

Mengawali materinya, beliau menyampaikan sebuah ayat Al-Qur’an tepat di Surah Al-Israa ayat 84 yang artinya “Katakanlah: Tiap-tiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing”. Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya”. Beliau menjelaskan cara agar ayat tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. “yang pertama adalah untuk berkerja terlebih dahulu untuk diri kita secara profesi, kemudian bermanfaatlah bagi orang lain” jelas beliau.

 

 

Kemudian beliau juga menyampaikan tentang pentingnya menyampaikan pekerjaan yang baik agar bisa ditiru. “Pekerjaan yang baik itu hendaknya disampaikan kepada orang lain agar orang lain juga bisa bekerja dengan baik, agar lebih bermanfaat”, sambung beliau.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan lebih luas lagi makna ayat 84 tersebut. “Bekerja dengan ikhlas dan profesional, Allah akan menambahkan rezeki, Allah juga akan memberi petunjuk kepada jalan yang benar, maka jangan berputus asa, berdo’alah agar kekurangan dalam pekerjaan bisa menjadi lebih baik”, jelas beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *