Rabu dan kamis (4 dan 5 Ramadhan 1435 H/ 2 dan 3 Juli 2014) Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs. Munir, SH, MA) melakukan kegiatan Safari Ramadhan bersama Muspida Kabupaten Asahan.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran ditunjuk sebagai Ketua Tim dengan Anggota dari Dinas Sosial dan Kantor Kesbang Linmas untuk Desa Alang Bonbon Kecamatan Aek Kuasan dan Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kab. Asahan.

Rombongan Ketua Pengadilan Agama Kisaran bersama rombongan pada hari rabu malam kamis tanggal 2 mendapat tugas ke Musalla Al-Amin Desa Alang Bombon, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan yang jarak tempuhnya lebih kurang 70 km dari Kota Kisaran. Bertindak sebagai penceramah dalam tim tersebut adalah Ustadh Abdul Hakim Lubis, Dosen pada Istitut Agama Islam Darul Ulum (IAIDU) Asahan.

Pada giliran kedua yaitu kamis malam jum’at, rombongan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran brtugas ke Mesjid Al-Hidayah, Desa Suka Makmur, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan yang jarak tempuhnya sekitar 50 km dari Kota Kisaran. Ustadh Drs. H. Imran Situmorang, MA ditunjuk sebagai penceramah pada mesjid tersebut.

Pemberian Bantuan

Pemberian Titipan Bantuan Dari Bupati Asahan

Ketua Pengadilan Agama Kisaran dalam pengantar acara pada kedua tempat tersebut menyampaikan sambutan tertulis dari Bupati Kabupaten Asahan dan juga menyerahkan titipan bantuan dari Bupati Bupati berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) untuk masing-masing musalla dan mesjid tersebut serta beberapa lembar tikar sajadah. Di luar teks sambutan Bupati, Ketua menyampaikan bahwa bantuan ini janganlah dilihat dari segi jumlah, tetapi yang lebih penting adalah bentuk kegiatan ini adalah sebagai wujud silaturrahmi dan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakatnya. Ketua juga berharap marilah kita manfaatkan ramadhan ini sebagai momen untuk terus memperbanyak amal kebaikan dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.