Ramadhan 1431 H/2010 M telah berlalu dan suasana gegap gempitanya perayaan Idul Fitri pun telah usai, seluruh jajaran Pengadilan Agama KisaranĀ  baik dari unsur pimpinan hingga jajaran terendah telah kembali bergelut dengan tupoksinya masing-masing dengan satu semangat yaitu Memberikan pelayanan yang prima terhadap para pencari keadilan.

Bertempat diruang Wakil Ketua PA-Kisaran dihadiri seluruh Hakim dan Panitera/Sekretaris pada hari Rabu tanggal 6 Oktober 2010 telah dilaksanakan pertemuan, rapat, diskusi dan pembahasan-pembahasan serta yang berkenaan dengan tupoksi hakim serta juga dilakukan evaluasi terhadap upaya pelayanan bagi para pencari keadilan.

Diskusi dan kegiatan seperti demikian sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan dilingkungan Pengadilan Agama Kisaran yang bertujuan untuk menyatukan pendapat dan pemahaman serta kesatuan gerak langkah kerja guna terwujudnya lembaga peradilan agama khususnya PA-Kisaran dalam mewujudkan visi yaitu Terwujudnya Pelayanan Peradilan Agama Yang Prima dan misi PA-Kisaran yaitu : 1. Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Peradilan Agama 2. Mewujudkan Manajemen Peradilan Agama yang modern

Salah satu butir hasil pertemuan adalah perubahan jadwal hari persidangan yang sejak beberapa waktu lalu hanya dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa dengan menggunakan 2 (dua) ruang sidang menjadi 3 (tiga) hari persidangan yaitu sejak Senin hingga Rabu. Hal tersebut dengan beberapa pertimbangan termasuk adalah karena jumlah perkara yang disidang setiap harinya sangat banyak bahkan mencapai 40 perkara sehingga persidangan berlangsung hingga jam 17 sore, yang akibatnya masyarakat merasakan kelelahan dan kejenuhan dalam menunggu giliran sidang.

Harapan kedepan bahwa dengan penambahan jadwal hari persidangan, para pencari keadilan tidak terlalu lama menunggu sidang serta hal tersebut juga sebagai wujud pelayanan yang diberikan PA-Kisaran yang menggunakan motto pelayanan adalah Melayani dengan Hati, Senyum dan Berwibawa,