Kisaran|pa-kisaran.go.id (8/4)

Ketua Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB, Dra. Hj. Erpi Desrina Hasibuan, SH, MH, mengambil sumpah dan melantik Juliya Masrani, SE menjadi Pegawai Negeri Sipil pada hari Rabu (8/4) di Ruang Ketua Pengadilan Agama Kisaran tanpa dihadiri oleh tamu undangan baik dari keluarga maupun pegawai Pengadilan Agama Kisaran. Yang ada hanya Ketua sebagai pejabat yang melantik dan beberapa orang pegawai sebagai petugas yang terlibat dalam acara pelantikan. Hal ini terpaksa dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tengah menjadi pandemi global.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua Pengadilan Agama Kisaran mengucapkan selamat menjadi pegawai negeri sipil, selamat bekerja dan selamat sampai ke jenjang yang lebih tinggi nantinya kepada Juliya Masrani. Beliau berpesan agar Juliya Masrani tetap rendah hati, karena semua itu adalah amanah. “Jangan berbesar hati, tetap rendah hati, karena itu semua amanah. Bekerjalah dengan baik, bekerjasamalah dengan baik dan sama-sama bekerja dengan baik,” demikian pesan beliau.

Tepat setahun yang lalu, Juliya Masrani pertama kali menginjakkan kaki di Pengadilan Agama Kisaran sebagai seorang Calon Pegawai Negeri Sipil. Gadis manis kelahiran tahun 1991 ini berhasil lulus dalam ujian penerimaan CPNS yang diadakan oleh Mahkamah Agung RI dalam formasi jabatan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur.

Pada awal Mei tahun 2019, ia mengikuti pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (KHAN LAN) di Aceh Besar. Dan pada awal Agustus tahun 2019, ia berhasil memperoleh Surat Tanda Tamat Pelatihan dari pelatihan tersebut. (#2144)