Kisaran|pa-kisaran.go.id (19/2)

Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan resmi ditutup pada Jumat, 19 Februari 2021 oleh Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si.

Acara yang dilaksanakan sejak tanggal 15 – 19 Februari 2021 di Gedung Tahfidz Qur’an Mesjid Agung Kisaran ini diikuti oleh peserta yang mutlak putra-putri Asahan yang berdomisili di Kabupaten Asahan yang dibuktikan dengan identitas yang dikeluarkan dari Disdukcapil maupun surat keterangan lainnya, bukan hanya singgah dalam rangka penyelenggaraan MTQ.

Penutupan MTQ ini sekaligus mengumumkan pemenang kepada para peserta dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan yang mengikuti perlombaan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Pengadilan Agama Kisaran Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H. Beliau turut serta membagikan hadiah dan memberi selamat kepada para pemenang lomba dalam MTQ kali ini.

Sebelumya, Ketua panitia MTQN ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 yang diwakili oleh Sekretaris panitia Ali Muqhofar, S.Sos, MAP menyampaikan telah melaksanakan 5 cabang musabaqah yaitu Tilawah Qur’an, Hifzhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an dan Khattil Qur’an.

Beliau juga melaporkan bagi peserta dengan predikat terbaik mendapat hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang tunai. Khusus cabang Tilawah golongan dewasa putra dan putri serta cabang Hifdzil Qur’an putra dan putri golongan 30 juz predikat juara I akan memperoleh tambahan hadiah utama berupa ongkos naik haji. (FN)