Di bulan yang penuh berkah ini, Ketua Pengadilan Agama Kisaran melantik Mhd. Harmaini, S.Ag., S.H sebagai hakim baru di Pengadilan Agama Kisaran. Sebelumnya beliau bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Jantho kelas II.

Acara pelantikan yang digelar hari ini, Senin 17 Ramadhan 1433 H, berlangsung khidmat dan tertib. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan  Ketua  Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 1539/DJA/KP.04.6/SK/VI/2012.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera/Sekretaris, Wakil Panitera, Wakil Sekretaris, Panmud Gugatan, Panmud Permohonan, Panmud Hukum, Kaur Kepegawaian, Kaur Keuangan, Para Panitera Pengganti, Para Juru Sita Pengganti, staf serta Pegawai Honorer.

Dalam sambutannya, Bapak Abd. Rahim, SH (Ketua) menyampaikan ucapan selamat datang kepada hakim yang baru dilantik tersebut dan di tempat kerja yang kondusif ini, diharapkan dapat berkerja dengan maksimal.

Berdasarkan hasil rapat TPM Mahkamah Agung RI Tahun 2012 pada juni kemarin, ada 3 orang hakim yang mutasi ke Pengadilan Agama Kisaran. Ketiga hakim tersebut adalah:
– Drs. Jakfaroni, S.H.
yang sebelumnya merupakan hakim dari PA. Tebing Tinggi Kelas II
– Dra. Nur’aini, S.H.
yang sebelumnya merupakan hakim dari PA. Simalungun Kelas II
– Mhd. Harmaini, S.Ag., S.H.
yang sebelumnya merupakan hakim dari PA. Jantho Kelas II

Dengan adanya tambahan tiga orang hakim tersebut, diharapkan akan dapat menyelesaikan perkara dengan maksimal. Sampai hari ini, jumlah perkara yang masuk sudah mencapai 512 perkara. Sedangkan pada tahun lalu di tanggal yang sama, jumlah perkara yang masuk adalah 507 perkara.


Acara berakhir dengan pemberian ucapan selamat, dan sebelumnya ditutup dengan bacaan hamdalah. Pemberian ucapan selamat ini di awali oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran kemudian diikuti seluruh peserta yang hadir.