Pengadilan Agama Kisaran melanjutkan kegiatan sidang diluar gedung agar serapan Anggaran DIPA untuk kegiatan sidang keliling bisa tuntas pada bulan Nopember 2015. Hal tersebut menindaklanjuti arahan Ketua Pengadilan Agama Kisaran Bapak Drs. M. Ihsan, MH dalam rapat sosialisasi hasil pertemuan Ketua PA-Kisaran di PTA-Medan  beberapa Minggu yang lalu di Medan.

Berdasarkan anggaran DIPA 04 Pengadilan Agama Kisaran Tahun 2015 mendapatkan alokasi sebesar Rp. 15.500.000,-  untuk kegiatan sidang keliling sebanyak 10 kali kegiatan. Sebelumnya Pengadilan Agama Kisaran sudah melakukan kegiatan sidang keliling di tahun 2015 sebanyak 3 kali dan terealisasi sebesar Rp. 4.650.000,- sehingga masih tersisa Rp. 10.850.000,- lagi untuk 7 kali kegiatan sidang keliling.

Kegiatan ini sudah direncanakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen yang disesuaikan dengan kegiatan sidang Ketua Majelis,  akan ada 7 kali kegiatan sidang keliling di bulan Nopember 2015 dengan lokasi sidang di Kantor Camat Kecamatan Air Putih dan Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara yang masih salah satu wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Kisaran.

CIMG0316

Sidang Keliling dibuka kembali sejak hari Kamis tanggal 05 Nopember 2015 kemarin dilangsungkan  di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Di hari pertama dilangsungkan  di Kantor Camat Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Majelis Hakim yang telah berangkat adalah: Mhd. Harmaini,S.Ag, SH., Dra. Hj. Nikmah, dan Ervy Sukmarwati, S.HI sebagai Majelis Hakim dan sebagai Panitera Pengganti Rahmat Ilham, SH.

Berikutnya pada hari ini Jumat, 06 Nopember 2015 sidang keliling dilangsungkan  di Kantor Camat Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Majelis Hakim yang berangkat tadi pagi adalah: Yedi Suparman, S.HI, Hj. Wardiyah, S.Ag dan Ervy Sukmarwati, S.HI sebagai Majelis Hakim dan sebagai Panitera Pengganti Herman, SH.

Sedangkan untuk sidang keliling berikutnya yakni pada tanggal 09,10,19,26, dan 30 Nopember 2015 akan dilangsungkan di Kantor Camat Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara dengan harapan semoga sidang keliling yang akan dilaksanakan ini berjalan dengan baik dan dapat membantu meringankan pencari keadilan dalam menyelesaikan perkaranya yang merupakan wujud nyata pelayanan dari Pengadilan Agama Kisaran.