Senin, 26 Oktober 2015. Ketua Pengadilan Agama Kisaran Drs. M. Ihsan, SH, M.H. di ruang sidang Pengadilan Agama Kisaran menyampaikan hasil sosialisasi di Pengadilan Tinggi Agama Medan pada tanggal 23 Oktober 2015. Turut hadir dalam gelar hasil sosialisasi pertemuan tersebut Wakil Ketua, para Hakim, dan Pansek serta seluruh pegawai.

Adapun materi yang disampaikan tersebut menyangkut informasi dari Pansek PTA Medan, Kordinator Pengawasan Wakil Ketua PTA Medan, dan Pembinaan Kebijakan dan Permasalahan dari Ketua PTA Medan.

CIMG0230

Berkaitan ahli fungsi penetapan status dan penghapusan BMN agar satker PA Kisaran dapat melaksanakan rekonsiliasi online untuk aplikasi SIMAN mengikuti petunjuk surat Pansek PTA Medan pada website tertanggal 21 Oktober 2015 dan diajukan terlebih dahulu ke Pengadilan Tinggi Agama Medan lalu diteruskan ke KPNL Kanwil DJKN dan BUA MARI.

CIMG0226

Diingatkan juga oleh Ketua PA Kisaran bahwa agar memperhatikan serapan anggaran DIPA 04 untuk sidang keliling sudah bisa terealisasi akhir Nopember 2015 ini. Disisi lain tentang pengawasan, Ketua juga mengingatkan kepada admin dapat memfungsikan kembali aplikasi Tabayun karena salah satu sebagai mempercepat penyelesaian perkara dan ternyata kendalanya aplikasi tersebut tidak bisa difungsikan secara nasional, dengan memakai sistem Faxmail untuk pemanggilan yang bersifat meminta bantuan.

Untuk teknis penyelesaian perkara yang memakai bantuan pengacara Ketua juga mengingatkan kepada Ketua Majelis agar memeriksa legalitas Berita Acara Sumpah masing-masing pengacara untuk dapat diterima mewakili klien beracara di PA Kisaran. Sambil menunggu diundangkannya PERMA Nomor 07 Tahun 2015 di Lembaran Negara Ketua juga mengingatkan agar mensikapi tentang perubahan Nomenklatur Jabatan akan terjadi perubahan yang baru pula untuk Job Discription dan SKP untuk tahun mendatang.

Diakhir penyampaiannya ketua juga mengingatkan agar diantara pegawai PA Kisaran tidak larut dalam persoalan politik dan SARA menjelang pelaksanaan PILKADA seretak tahun 2015.