Kisaran, Jumat, 16 Oktober 2015,  Hari yang penuh suka cita bagi warga Pengadilan Agama Kisaran mengadakan acara pengantar tugas/perpisahan Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang lama Drs. H. Munir, SH, M.Ag. yang telah dipromosikan menjadi Wakil Ketua Mahkamah Syariah Takengon Kelas IB dan Hakim Pengadilan Agama Kisaran Syafrul, SHI, M.Sy. menjadi Hakim Pengadilan Agama Simalungun di halaman Kantor Pengadilan Agama Kisaran.

Turut hadir dalam acara perpisahan tersebut Pejabat Bupati Asahan Bapak Drs. H. Mhd. Fitrius, SH, M.SP., Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ketua MUI Kisaran, serta segenap undangan lainnya.

KataSambutan

Ketua Pengadilan Agama Kisaran Drs. M. Ihsan, MH. dalam sambutannya sebagai pengantar tugas kepada Ketua dan Hakim lama mengatakan bahwa promosi dan mutasi dijajaran Pengadilan harus disikapi sebagai jalan untuk menuju kesuksesan yang lebih baik, beliau mengibaratkan kata-kata imam Syafi’I dimana air yang tidak mengalir akan menjadi kotor dan tidak bersih daripada air yang terus mengalir yang selalu terjaga kebersihannya, begitu halnya Singa tidak akan dapat makanan yang baik apabila tidak keluar dari habitatnya.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Kisaran mengucapkan terima kasih kepada Ketua lama dan Hakim yang mutasi atas pengabdiannya yang telah diberikan kepada masyarakat pencari keadilan khususnya di Pengadilan Agama Kisaran dan kebaikan-kebaikan yang telah dicontohkan kepada para Hakim dan pegawai. Salah satunya terwujudnya pembangunan Musholah Al-‘Adilin secara swadaya, dan ucapan selamat semoga akan lebih sukses ditempat tugas yang baru.

Dalam arahan yang lain, pejabat Bupati Asahan juga memberikan pesan ucapan selamat kepada Ketua lama yang telah bertugas dekat dengan keluarga pulang ke Aceh semoga akan bertambah sukses begitu halnya kepada Hakim yang telah mutasi ke Pengadilan Agama Simalungun. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang baru Drs. M. Ihsan, M.H. semoga ajang seperti ini akan lebih mempererat silaturahim untuk mendukung tugas-tugas pemerintah daerah yang perlu dukungan kita semua untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Beliau juga memberikan cendera mata kepada Ketua Lama dan Ketua baru Pengadilan Agama Kisaran.

PenyerahanBinkisan

Diakhir acara pisah sambut tersebut, dibarengi acara hiburan organ tunggal sebagai penyemarak acara dan pembagian hadiah kegiatan ulang tahun Mahkmah Agung di Pengadilan Agama Kisaran.