Senin, 10 Maret 2017, Pengadilan Agama Kisaran kembali melaksanakan kegiatan sidang keliling (sidang di luar gedung Pengadilan). Sidang keliling perdana ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat, Kecamatan Air Putih, yang termasuk dalam wilayah hukum Pengadilan Agama Kisaran untuk Kabupaten Batubara, yang mana Pengadilan Agama Kisaran wilayah hukumnya meliputi dua kabupaten, yaitu Kabpaten Asahan dan Kabupaten Batubara.

Pelaksanaan sidang keliling tersebut dipimpin oleh Mhd. Ghozali, S.HI, sekaligus menjadi Ketua Majelis, dengan Hakim Anggota Devi Oktari, S.HI., MH. dan Erv Sukmawarti, S.HI., MH., dibantu oleh Rahmat Ilham, S.H. dan Muhammad Nasir sebagai petugas sidang.

Sidang dibuka pukul 10.00 wib. dengan menyidangkan sebanyak 10 perkara. Alhamdulillah proses persidangan berjalan lancar dan berakhir pukul 12.30 wib., setelah selesai shalat zuhur dan makan siang, tim bergegas kembali menuju ke Kisaran, karena masih ada lagi perkara yang akan disidangkan di Kantor Pengadilan Agama Kisaran dan tiba di Pengadilan Agama Kisaran pukul 14.30 wib.

Kegiatan sidang keliling tersebut merupakan program prioritas PA. KIsaran tahun 2017, yang dibebankan kepada anggaran DIPA 04 Peradilan Agama Kisaran tahun 2017. Pengadilan Agama Kisaran mencoba mengoptimalkan anggaran tersebut dengan membagi menjadi 29 kegiatan pada empat lokasi sidang keliling, yang diperkirakan dapat dijangkau lebih mudah oleh para pencari keadilan yang jauh dari Kantor Pengadilan Agama Kisaran.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran berpesan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran yang telah mendukung terlaksananya sidang keliling ini. Khusus kepada Camat Kecamatan Air Putih yang telah memfasilitasi tempat kegiatan, tim sidang keliling dan seluruh masyarakat. Beliau berharap ke depan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut sehingga pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dapat semakin ditingkatkan lagi. (MG)