Kisaran | pa-kisaran.go.id (19/08)

Tepat dua hari setelah HUT Kemerdekaan RI yakni 19 Agustus 2021 Mahkamah Agung RI merayakan hari ulang tahunnya yang ke-76. Tema yang diusung pada HUT Mahkamah Agung RI kali ini “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi”.

Bertempat di halaman gedung Mahkamah Agung pada pukul 08.00 WIB diselenggarakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh insan peradilan secara virtual dari kantor masing-masing. Terkhusus Pengadilan Agama Kisaran, Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh Pegawai mengikuti upacara HUT Mahkamah Agung RI ke-76 di ruang Media Center PA Kisaran.

Dalam pidatonya, Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kemandirian adalah marwah dan kehormatan lembaga peradilan sehingga dalam proses penyelenggaraan peradilan ia harus dijaga dengan baik dan dijunjung tinggi.

Mengakhiri pidatonya, Prof. Syarifuddin berpesan sesulit apapun kondisi yang kita alami saat ini, jangan sekali-kali menyurutkan tekad untuk tetap berbuat yang terbaik dan terus melakukan perubahan yang positif, karena tidak ada kemajuan dan kesuksesan yang bisa dicapai tanpa diawali dengan sebuah perubahan. “Mulailah dengan perubahan yang kecil untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar,” pesan Prof. Syarifuddin.

Usai mengikuti upacara, Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, seluruh Pegawai, PPNPN dan siswa magang PA Kisaran merayakan HUT ke-76 Mahkamah Agung RI dengan berfoto bersama di ruang Media Center dan di halaman depan gedung PA Kisaran.

Kemudian zoom meeting yang terhubung langsung dengan Mahkamah Agung RI masih berlanjut dengan agenda penyerahan anugerah penghargaan pada tiap pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI. Acara ditutup dengan nonton bareng film berjudul “Pesan Bermakna” yang diangkat dari buku “Catatan dibalik Toga Merah” karya D.Y. Witanto yang mana film ini mengisahkan tentang seorang Hakim yang menjaga integritasnya. (FN)