Rapat Menindaklanjuti Hasil Pengawasan Bidang Pengadilan Agama Kisaran

(pengadilan agama kisaran) selasa, 05 april 2011

Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Kisaran dilaksanakan rapat menindaklanjuti hasil pengawasan bidang di Pengadilan Agama Kisaran dari tim Wasbin Pengadilan Tinggi Agama Medan pada pukul 09.00 wib yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran (H. Abd. Rahim, SH) didampingi Wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Dra. Jubaedah, SH) dan Panitera/Sekretaris (Saiful Alamsyah, S.Ag, SH, MH) serta diikuti oleh seluruh jajaran Hakim, pegawai dan honorer Pengadilan Agama Kisaran.

Rapat ini membahas kelanjutan dari tindak lanjut temuan-temuan yang terdapat dalam Wasbin baik dalam berkas perkara, administrasi, kepaniteraan maupun kesekretariatan. Selain itu rapat ini juga menindak lanjuti mengenai beberapa hal yang menjadi masukkan tambahan dari Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan. Hal ini terkait tentang pengaktifan ruang tunggu menjadi ruang sidang kembali, selain itu pengubahan ruang parkir menjadi ruang tunggu dan penyediaan Mushalla kantor Pengadilan Agama Kisaran. Pengaktifan ruang sidang ini diharap dapat memenuhi persidangan yang ada di Pengadilan Agama Kisaran yang saat ini memiliki dua ruang persidangan.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran berharap kepada seluruh jajaran Hakim dan pegawai agar dapat segera menindaklanjuti temuan yang ada, sehingga di pengawasan berikutnya tidak ditemukan kembali hal yang sama, sehingga Pengadilan Agama Kisaran berkemungkinan besar dapat meraih justice award yang akan dilaksanakan di wilayah Pengadilan Agama Kisaran di bulan Juli 2011 ini dalam hal peningkatan kinerja Pengadilan Agama Kisaran saat ini hingga seterusnya.

(Mariani Abdullah, SHI)