pta-medan|08 August 2011

Ada dua hal yang sangat dinanti-nantikan oleh orang yang berpuasa : 1. Ketika bertemu dengan Allah, 2. Ketika berbuka puasa, maka kebiasaan warga Medan jika akan berbuka puasa maka tontonan yang menjadi andalan adalah Santapan Rohani yang selalu disiarkan secara live oleh TVRI Sumut.

Bertempat di stasiun TVRI Sumut, Drs. H. Syahron Nasution, SH., MH., Waka PTA Medan menyampaikan Ceramah menjelang berbuka puasa (santapan rohani.red) untuk wilayah Medan dan sekitarnya yang mengambil tema dalam ceramahnya Peran Puasa dalam mewujudkan keluarga sakinah.

 

 

Sebagaimana biasa pada tahun-tahun sebelumnya, TVRI Sumut bekerjasama dengan instansi dan ormas Islam yang ada di Sumut, maka PTA Medan juga mendapatkan giliran ceramah Ramadan dan pada kali ini diisi oleh Waka PTA Medan, dalam ceramahnya Waka PTA Medan menyampaikan bahwa ada beberapa tujuan daripada puasa yaitu membentuk manusia yang bertakwa, membentuk manusia yang pandai bersyukur dan membentuk manusia yang mendapat petunjuk.

 

 

“Dengan bertakwa manusia akan menjadi Qona’ah (merasa cukup.red), pasti akan timbul rasa syukur di dalam diri manusia yang berpuasa, jika ini diterapkan di dalam kehidupan berumah tangga maka setiap anggota keluarga yang melaksanakan puasa maka akan timbul di dalam dirinya sikap Qona’ah dan selalu bersyukur atas nikmat-Nya yang telah dirasakannya”, kata Syahron Nasution.

Acara yang berlangsung selama + 30 menit selain diisi ceramah juga diadakan dialog interaktif antara Narasumber dengan pemirsa TVRI Sumut dan terakhir diberikan sebuah pertanyaan kuis yang hadiahnya disediakan oleh sponsor Santapan Rohani.