Kisaran/Selasa, 26 Januari 2016. Pagi hari sebelum dilaksanakannya aktifitas persidangan, PA-Kisaran menggelar acara pelantikan pada pukul 08.30 wib di ruang sidang utama. Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 0081 dan 0082/DJA/Kp. 04.6/SK/I/2016 tanggal 11 Januari 2016 melantik Panitera Muda  Gugatan dan Panitera Muda Permohonan.

Pelantikan yang berlangsung hidmat ini melantik Sdri. Rosmintaito, SH dari jabatan Panitera MudaGugatan menjadi Panitera Muda Permohonan dan Rahmat Ilham, SH dari Panitera Pengganti menjadi Panitera Muda Gugatan.

pelantikanPanmud1

Ketua Pengadilan Agama Kisaran Bapak Drs. M. Ihsan, MH yang memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dalam sambutan dan arahannya mengucapakan selamat kepada pejabat yang dilantik dan juga menyampaikan rasa syukur karena telah terisinya jabatan tersebut, terutama pada jabatan Panitera Muda Permohonan yang sempat kosong sejak ditinggal pejabat sebelumnya yang kini telah pensiun.

“Alhamdulillah hari ini PA-Kisaran telah melengkapi nomenklatur sesuai amanat PERMA Nomor 7 Tahun 2015 dengan dilantiknya Panitera Muda Gugatan dan Panitera Muda Permohonan. Atas nama pimpinan kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik. Namun perlu diingat bahwa jabatan saudara itu akan dipertangung jawabkan kepada atasan dan kepada masyarakat pencari keadilan” tutur Ketua PA-Kisaran dalam sambutan dan arahannya.

pelantikanPanmud2

Di akhir sambutannya Ketua PA-Kisaran juga mendoakan kepada pejabat yang  dilantik “semoga Allah SWT memberkahi atas jabatan saudara, yang akan memberikan kebaikan dan maslahat kepada PA-Kisaran khususnya dan kepada saudara-saudara sendiri”. Pungkas beliau.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan pemberian ucapan selamat dimulai dari Bapak Ketua PA-Kisaran dan para hakim beserta seluruh pejabat fungsional dan structural yang turut  hadir dalam acara pelantikan tersebut.