Rabu, 3 Pebruari 2016, Diawali dengan pembacaan SK Ketua Mahkamah Agung Nomor : 3352/DJA/KP.04.6/SK/12/2015 dan Nomor : 3354/DJA/KP.04.6/SK/12/2015 di ruang sidang utama pada pukul 09.30 wib berlangsung hidmat dengan dihadiri seluruh hakim, pegawai struktural dan fungsional PA Kisaran, serta rombongan hakim dan pegawai dari PA Pematang Siantar dan PA Tebing Tinggi yang turut ikut menyaksikan pelantikan tersebut.

pelantikanhakim

Adapun dua orang hakim yang dilantik yaitu Ibu Dra. Shafrida, SH dari PA-Pematang Siantar dan Ibu Dra. Hj. Nurul Fauziah, MH. Dari PA-Tebing Tinggi.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran Bapak Drs. M. Ihsan, MH yang memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dalam sambutan dan arahannya mengucapkan selamat atas dilantiknya hakim yang mutasi di PA Kisaran dan berharap mampu memberikan kontribusi kearah yang lebih baik sesuai dengan Alquran Surat An-Nahl Ayat 90.

“Semua orang bisa menjadi seorang hakim, namun tidak semua orang dapat berprilaku layaknya seorang hakim sebagaimana dalam Alquran surat An-Nahl ayat 90 yang bermakna ‘Sesungguhnya Allah menyuruh kamu berlaku adil dan berbuat kebaikan’ baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Maka seorang hakim dituntut untuk terus belajar menambah pengetahuannya terhadap perubahan-perubahan hukum”. Ujar Ketua PA-Kisaran ditengah-tengah sambutannya.

pelantikanhakim01

Kemudian Acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan pemberian ucapan selamat dimulai dari Bapak Ketua PA-Kisaran dan para hakim beserta seluruh pejabat fungsional dan struktural serta tamu undangan yang turut  hadir dalam acara pelantikan tersebut.