Rabu, 3 Pebruari 2016, Setelah acara pengambilan sumpah dan pelantikan hakim yang mutasi ke PA-Kisaran berakhir, para peserta upacara yang turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut tidak beranjak pergi, karena dilanjutkan dengan acara pengantar tugas/perpisahan hakim dan pegawai. Acara yang dirangkai dengan suasana kekeluargaan ini masih dilaksanakan di ruang sidang utama dengan diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh hakim yang baru dilantik ibu Dra. Hj. Nurul Fauziah, MH.

PA-Kisaran merelakan kepergian tiga hakim dan dua pegawainya karena berdasarkan SK mutasi yang telah diterima oleh masing-masing hakim dan pegawai tersebut. Ketiga orang hakim itu adalah Dra. Hj. Nuraini,SH., Dra. Hj. Nikmah, SH, MH. dan Drs. Ali Usman, MH. Sedangkan dua orang pegawai yaitu Mukhlis Pulungan, S.Ag, MH. dan Heru Fajar Rianto.

CIMG1014

Dalam sambutanya oleh hakim dan pegawai tersebut sangat merasa berat meninggalkan PA-Kisaran dikarenakan sudah memiliki ikatan emosional yang kuat dengan keluarga besar PA-Kisaran, namun meskipun demikian harapan ketiga hakim dan dua pegawai yang akan berjauhan dengan PA-Kisaran bahwa rasa kekeluargaan dan silaturrahmi harus tetap dijaga, dan mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan, kekhilafan dan kekeliruan baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja selama bertugas di PA-Kisaran.

Pada kesempatannya Bapak Ketua Pengadilan Agama Kisaran Drs. M. Ihsan, MH. menyampaikan walaupun PA-Kisaran kedatangan dua orang hakim, namun PA-Kisaran kehilangan lima orang pegawainya. Dan  bahwa proses mutasi adalah hal yang wajar oleh karena itu harus disikapi dan ditanggapi dengan wajar pula dan jadikan sebagai jalan untuk menuju kesuksesan yang lebih baik.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Kisaran mengucapkan terima kasih kepada Hakim dan Pegawai yang mutasi atas pengabdiannya yang telah diberikan kepada masyarakat pencari keadilan khususnya di Pengadilan Agama Kisaran dan kebaikan-kebaikan yang telah dicontohkan selama berada di Pengadilan Agama Kisaran

fotobersama

Acara perpisahan ini kemudian ditutup dengan dengan tali kasih pemberian cindera mata dan ucapan selamat jalan yang diawali oleh Ketua PA-Kisaran, para Hakim dan seluruh karyawan, karyawati PA-Kisaran, dengan teriring doa semoga lebih sukses di tempat tugas yang baru.