Kisaran|pa-kisaran.go.id (15/07)

Bertepatan pada hari Kamis (15/07), Buniyamin Hasibuan, S.Ag. resmi dilantik oleh Ketua PTA Medan sebagai Ketua PA Kisaran yang baru. Pria asal Sibuhuan ini sebelumnya merupakan Wakil Ketua PA Rantauprapat dan kini menggantikan Drs. Zulkarnain Lubis, M.H. Ketua PA Kisaran yang lama.

Tidak terlihat ada yang mendampingi Beliau dalam pelantikan tersebut sebab PTA Medan menggelar acara dengan menerapkan protokol kesehatan ketat mengingat kota Medan tengah menerapkan PPKM Darurat demi mencegah penyebaran Covid-19. Selain dirinya, Ketua PTA Medan juga melantik 9 orang Ketua PA lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan berpesan bahwa hakikat jabatan sesungguhnya adalah amanah dan tanggung jawab, bukan kekuasaan apalagi kesewenang-wenangan. Karenanya, dirinya berharap agar Ketua PA yang baru dilantik untuk dapat hadir sebagai seorang pemimpin yang amanah dan penuh tanggung jawab, baik kepada publik, negara maupun kepada Allah SWT. “Pimpinan pengadilan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan semoga dapat melaksanakan amanah ini dengan baik,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Selain itu, H. Abd. Hamid Pulungan juga berpesan bahwa menjadi pemimpin pengadilan di era pandemi ini tentu memiliki tantangan tersendiri. “Saya minta Saudara-saudara untuk mendisiplinkan aparatur pengadilan dalam melaksanakan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

Selamat dan sukses kepada Buniyamin Hasibuan, S.Ag. sebagai Ketua PA Kisaran. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan dengan ikhlas sepenuh hati hingga menjadi amal ibadah di sisi Allah subhanahu wa ta’ala. (FN)