Kisaran|pa-kisaran.go.id (07/10)

Pengadilan Agama Kisaran kembali melaksanakan Pembinaan Mental (Bintal) pada Kamis, 7 Oktober 2021 di ruang Media Center lantai 2 gedung Pengadilan Agama Kisaran tepat pada pukul 09.00 WIB diikuti oleh Hakim, Pegawai serta PPNPN.

Bertindak sebagai pemateri Bintal yaitu Drs. Ahmadi Yakin Siregar, S.H. didampingi oleh Mardiyah Batubara, S.H.I. sebagai pembawa acara.

Pada Bintal kali ini, pemateri menyampaikan cerita dengan hikmah bahwa hidup kita adalah refleksi dari apa yang kita lakukan. Kebaikan yang telah diperbuat akan kembali kepada diri kita dalam bentuk kebaikan juga. “Sekecil apapun kebaikan itu, tidak pernah sia-sia. Pasti akan memberikan kebaikan bagi diri kita”, ujarnya.

Kemudian ia mengutip firman Allah yang artinya  “Maka barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat balasannya,” (QS. al-Zalzalah: 7).

Begitu pula dengan perbuatan buruk. Dirinya mengatakan “Keburukan itu tidak akan pernah gratis. Pasti ada balasannya, tidak di dunia, mungkin di akhirat kelak”.

Ia mengingatkan agar senantiasa berhati-hati dalam bersikap dan tetap menjaga diri selalu dalam kebaikan. “Marilah kita menjadi orang yang mencintai kebaikan, menebar kebaikan dan dekat dengan kebaikan.

Di akhir materinya, ia kembali mengutip dari kitab suci Al-Qur’an pada surat Al-A’raf ayat 56 yang artinya “Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan.” (FN)