Sebanyak delapan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Asahan, kembali melaksanakan Praktek Kerja  / On The Job Training di Pengadilan Agama Kisaran. Kesembilan siswa yang diantar langsung oleh guru pembimbing (Dra. Rosmita), diterima langsung oleh Ketua PA Kisaran (Drs.H. Munir, SH, M. Ag) di ruang kerjanya yang didampingi oleh Panitera/Sekretaris (H. Alpun Khoir Nasution, S.Ag, MH) dan Kaur Kepegawaian (Amiruddin Isas, SHi).

Dra. Rosmita selaku guru pembimbing dalam acara penyerahan  menyampaikan bahwa para siswa akan melaksanakan praktek kerja lapangan di PA Kisaran selama 3 (tiga) bulan sejak tanggal 02 Juni 2014 s/d 30 Agustus 2014, karena itu ia meminta kepada pihak Pengadilan Agama Kisaran melalui Bapak Ketua untuk dapat menerima dan membimbing mereka selama melaksanakan praktek kerja/on the job di sini.

Ketua PA Kisaran dalam acara sambutan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kepala SMK Negeri 1 Asahan yang telah menempatkan beberapa siswa di PA Kisaran dan akan menerima dengan senang hati kehadiran mereka. Kepada para siswa diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan situasi kantor dan pegawai disini, pihak PA Kisaran siap untuk membantu dan membimbing para siswa selama berada di sini.

Dian Novita sari, salah satu siswi peserta Prakerin terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.  Ia terlihat bersemangat dan terampil menggunakan laptop saat membantu pekerjaan kepala Urusan Kepegawaian. “Hari pertama saya masih malu-malu berkomunikasi. Namun setelah berlalu dua hari, mulai terbiasa. Pegawai disini  juga ramah dan baik”, ujarnya saat diwawancari tim redaksi.

dian_1

Sebelumnya PA Kisaran juga telah menerima Mahasiswa dari Fakultas Hukum UNA Asahan yang melakukan Klinis Hukum selama 1 bulan.

Foto Kegiatan

[alpine-phototile-for-flickr src=”set” uid=”68216142@N07″ sid=”72157644995781532″ imgl=”fancybox”  style=”cascade” col=”3″ size=”240″ num=”4″ align=”left” max=”100″ nocredit=”1″]