Jum’at 6 Juni 2014 Pengadilan Agama Kisaran menggelar acara perpisahan dengan Wakil Ketua PA Kisaran (Drs. Abraruddin Anwar) yang sejak tanggal 8 April 2014 yang lalu telah dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan sebagai Ketua Pengadilan Agama Sidikalang. Prosesi acara yang dilakukan di aula Pengadilan Agama Kisaran  dimulai pada jam 9.30 Wib, diawali dengan pembacaan Basmalah oleh Khairul Muhadi selaku pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’anul karim oleh sdr. Amiruddin Isas, S.Hi (Kaur Kepegawaian).

Mukhlis Pulungan, S. Ag, MH  (Wakil sekretaris) selaku ketua panitia dalam laporannya  menyampaikan bahwa sebenarnya kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada akhir maret atau awal bulan april yang lalu, tetapi karena sesuatu dan lain hal maka baru hari dapat kita laksanakan pada hari ini.

Drs. Ali Usman mewakili Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kisaran, menyampaikan bahwa berpindah tugasnya Bapak Wakil Ketua ketempat lain, merasa kehilangan bagi kami, mengapa tidak, karena baru setahun lebih sedikit bapak bertugas di sini suasana keakraban sangat terasa, banyak kegiatan-kegiatan yang kita lakukan dalam rangka membangun kebersamaan, misalnya acara pengajian rutin setiap selasa malam di mushalla Al-‘Adilin PA Kisaran beliau adalah sebagai motivatornya, sehingga tidaklah mengherankan jika beliau juga bersedia mengeluarkan biaya pribadi untuk snack acara tersebut, dan lain-lain.

Drs. H. Abraruddin Anwar dalam penyampaiannya juga menyampaikan bahwa ia merasa berat untuk menginggalkan PA Kisaran, namun karena ini adalah panggilan tugas maka ia tetap harus berangkat pada tempat tugas yang baru.” Terus terang kami sampaikan bahwa selama saya berada di PA Kisaran terasa sangat kompak sekali dengan pimpinan dan semua kawan-kawan di sini, makanya tidaklah mengherankan jika beberapa program unggulan yang dilakukan oleh PA Kisaran semuanya sukses, misalnya sidang keliling sampai 800 perkara pada akhir tahun 2012 dan awal tahun 2013 di Kabupaten Batu bara semuanya berjalan lancar dan sukses, bahkan pada akhir tahun 2013 juga melaksanakan satu kegiatan yaitu pelaksanaan Sidang Keliling Pelayanan Terpadu di Kecamatan Rawang Panca Arga Kab. Asahan, dengan melibatkan Kantor Kementerian Agama Kab Asahan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Asahan, yang pada saat sidkel pelayanan terpadu tersebut disaksikan langsung oleh Dirjen Badilag (Dr. H. Purwosusilo, SH, MH), mantan Dirjen Badilag Drs. H. Wahyu Widiana, MA dan rombongan dari AIPJ dan PUSKAPA UI.

Drs. H. Munir, SH, MA (Ketua PA Kisaran) dalam sambutan pelepasan menyampaikan, bahwa pada dasarnya selaku pimpinan di PA Kisaran merasa berat untuk kami lepaskan bapak Abraruddin Anwar, apalagi sampai saat ini belum ada pengganti Wakil Ketua PA Kisaran sudah tiga bulan.

Acara dititup dengan pembacaan do’a oleh Bapak Yedi Suparman, S.Hi(Hakim PA Kisaran). Kemdian dilanjutkan dengan acara penyerahan cidera mata dan salam-salaman dengan Pak Abraruddin Anwar.

Foto Kegiatan (klik untuk perbesaran)

[alpine-phototile-for-flickr src=”set” uid=”68216142@N07″ sid=”72157645034175596″ imgl=”fancybox”  style=”cascade” col=”3″ size=”240″ num=”4″ align=”left” max=”100″ nocredit=”1″]

Rapat Pembinaan dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
Kisaran | pa-kisaran.go.id (27/09/2022) Bertempat di Media Center Pengadilan Agama ...
Baca Selanjutnya
PA Kisaran Ikuti Rapat Koordinasi PTA Medan secara Daring
Kisaran | pa-kisaran.go.id (27/09/2022) Bertempat di Ruang Media Center, jajaran ...
Baca Selanjutnya
Muhammad Irfan Resmi Dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang Baru
Kisaran | pa-kisaran.go.id (31/08/2022) Resmi sudah Muhammad Irfan, S.H.I. menjadi ...
Baca Selanjutnya
Kesekretariatan PA Kisaran ikuti Bimtek Keuangan
Kesekretariatan Pengadilan Agama Kisaran mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Pelaksanaan ...
Baca Selanjutnya
Pengadilan Agama Kisaran Ikuti Pembinaan Teknis dan Yudisial secara Virtual
Kisaran | pa-kisaran.go.id (25/08/2022) Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan ...
Baca Selanjutnya