Selamat Datang di Websait Pengadilan Agama Kisaran, silahkan blok tulisan yang akan dibaca   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Websait Pengadilan Agama Kisaran, silahkan blok tulisan yang akan dibaca

Pengadilan Agama Kisaran melaksanakan teleconference (telco) dengan tim Penilai Lomba Inovasi Pelayanan Publik ditjen Badilag di Jakarta. Teleconference tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at pagi (14/12/2018) di aula Pengadilan Agama Kisaran. Teleconference tersebut dihadiri oleh ketua yang didampingi wakil, panitera dan sekretaris, para hakim dan pegawai serta honorer. Pada sesi teleconference tersebut, Pengadilan Agama Kisaran mendapat giliran pertama kemudian dilanjutkan dengan Pengadilan Agama Pekanbaru dan Tuban.

Tujuan dari teleconference tersebut adalah untuk mempresentasikan Inovasi Pelayanan Publik yang dibuat oleh masing-masing Pengadilan Agama. Presentasi tersebut merupakan rangkaian lanjutan dari salah satu kategori Lomba Manajemen Peradilan Agama tahun 2018. Ada 3 kategori yang dilombakan tahun ini, yaitu : Inovasi Pelayanan Publik, pengelolaan Website, dan implementasi SIPP (Sistem Informasi Penelurusan Perkara).

Dalam presentasi melalui media skype tersebut, Pengadilan Agama Kisaran mempresentasikan inovasi yang diberi nama SITARA yang merupakan singkatan dari sistem informasi Akta Cerai. Ketua Drs. H. Alimuddin, SH., MH dalam pembukaannya menjelaskan sejarah singkat serta manfaat inovasi tersebut. Kemudian beliau mempersilahkan wakilnya, Drs. Muslim , SH., MA untuk mensimulasikan inovasi tersebut

Usai simulasi,tim penilai meleparkan beberapa pertanyaan yang dapat langsung dijawab oleh ketua maupun wakil ketua. Pertanyaan yang diajukan adalah seputar seberapa perlunya inovasi tersebut, dan biaya yang dikeluarkan untuk membangunnya. “Aplikasi ini dibangun menggunakan software yang opensource dan dibangun sendiri oleh Tim IT PA kisaran sehingga tanpa biaya. Sedang untuk penggunaanya hanya memerlukan sebuah webcam yang sangat murah”, Jawab Muslim.

Usai sesi tanya jawab tim menilai mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pengadilan Agama Kisaran dalam teleconference ini. Presentasi berjalan lancar karena sehari sebelumnya Pengadilan Agama kisaran telah mempersiapakannya dengan matang, termasuk spanduk ujicoba teleconference dengan tim IT PTA Medan untuk memastikan gambar dan suara dapat diterima dengan baik. “Mantab, disempat-sempatkan juga bikin spanduk” ujar Aulia dari tim IT PTA medan saat ujicoba kualitas gambar-suara.

 

One Response to Presentasi Inovasi Pelayanan Publik berjalan lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Click to listen highlighted text!