Pengadilan Agama Kisaran kembali melaksanakan penyempurnaan dokumen untuk Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu (SAPM), sejak Senin, 16 April 2018. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut adanya revisi Buku Standar Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu Peradilan Agama.

Seluruh Tim SAPM turun tangan untuk merevisi dokumen dokumen yang ada, kegiatan ini dilaksanakan usai jam kerja hingga malam hari. Ketua Pengadilan Agama Kisaran turut hadir dalam kegiatan ini untuk memberi semangat seluruh anggota tim SAPM.

Tim SAPM dipecah menjadi 4 tim kecil, dan tiap tim kecil tersebut dibekali 2 operator komputer. Masing-masing tim memulai kegiatan dari membuat daftar dokumen-dokumen apa saja yang belum ada. Kemudian sambil melengkapi dokumen yang belum ada, operator mencetak ulang dokumen yang sudah ada setelah menambahkan tanggal revisi.

Tim SAPM harus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan dokumen-dokumen karena pada hari Senin (23/04/2018) Tim Pembinaan dan Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Agama Medan akan melakukan Pembinaan dan Pengawasan (binwas) reguler di Pengadilan Agama Kisaran.

 

Untuk diketahui bahwa pada tahun ini Pengawasan dilakukan berbasis SAPM  untuk mengukur capaian kepatuhan terhadap Standar Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu Peradilan Agama.