Selasa, 23 April 2018 Pengadilan Agama Kisaran mendapat kunjungan dari PTA Medan. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengawasan reguler. Tim tersebut terdiri dari Ketua Tim Drs. H. Sholeh, SH., MH, Dr. H. Idris Ismail, SH., MH, dan Drs. Ali Mukti Daulay.

Tim Pembina dan Pengawas yang berjumlah 3 orang tersebut mulai bekerja sejak hari Selasa (14/04/2018) hinggal Rabu siang (24/04/2018).  Dr. H. Idris Ismail, SH meminta Panitera untuk mengumpulkan buku register induk perkara gugatan dan permohonan dengan maksud mengecek kebenaran laporan bulanan.

 

Pada saat bersamaan,  Drs. H. Sholeh, SH mengecek satu per satu SOP dan formulir kesekretariatan didampingi  langsung oleh sekretaris PA. Kisaran, Joni, S.Ag. Untuk diketahui bahwa pada tahun ini Pengawasan dilakukan berbasis SAPM  untuk mengukur capaian kepatuhan terhadap Standar Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu Peradilan Agama.

Selain memeriksa berkas di kepaniteraan dan kesekretariatan, tim juga berkeliling kantor untuk melihat kebersihan dan kelengkapan sarana dan prasarana.

Usai melaksanakan pemeriksaan, tim melakukan expose (penyempaian hasil temuan) di ruang sidang I. Dalam ekspose tersebut Ketua Tim dan seluruh anggota tim Pembinaan dan Pengawasan, mulai memaparkan hasil temuannya.

Usai expose, tim langsung melanjutkan perjalanan ke Pengadilan Agama Tanjungbalai untuk agenda yang sama.