Kisaran|pa-kisaran.go.id (16/12)

Sudah menjadi suatu kebiasaan di Pengadilan Agama Kisaran, bahwa jika ada hakim atau pegawai yang menderita sakit atau ada menyelenggarakan pernikahan anaknya, maka diberikan bantuan sosial untuk membantu meringankan beban yang bersangkutan serta sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Untuk itu, pada hari Senin (16/12) sehabis solat Ashar berjamaah, bertempat di Musholla Al-Mizan Pengadilan Agama Kisaran, Pengadilan Agama Kisaran melalui Badan Sosial memberikan dana bantuan sosial kepada H. Ahmad Raini.

Sekitar 3 minggu yang lalu, Drs. H. Ahmad Raini, hakim Pengadilan Agama Kisaran menderita sakit yang cukup parah. Saat itu beliau memohon izin kepada Ketua Pengadilan Agama Kisaran untuk pulang ke rumahnya di Lubuk Pakam. Melihat kondisi hakim tersebut yang sudah sangat lemah, Ketua PA Kisaran merasa tidak tega membiarkan beliau sekedar pulang ke rumah. Ketua berinisiatif untuk membawa hakim tersebut ke rumah sakit terlebih dahulu, untuk mendapatkan pertolongan pertama dan menghubungi pihak keluarga yang bersangkutan untuk menjemputnya.

Saat ini, kondisi H. Ahmad Raini sudah membaik, dan sudah bisa kembali beraktifitas dan menjalankan tugas-tugasnya sebagai seorang hakim. Dan pada hari Sabtu (14/12) yang lalu, beliau menyelenggarakan pesta pernikahan anaknya yang kedua di rumahnya. Beliau mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga PA Kisaran yang telah membantunya disaat beliau sakit tempo hari serta telah meringankan langkah untuk memenuhi undangan atas pernikahan anaknya tersebut. “Semoga keakraban dan persaudaraan ini tetap terus terjaga,” ucap beliau sambil menangis terharu.

Dalam amanatnya, Ketua PA Kisaran, Drs. H. Alimuddin, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga PA Kisaran yang sudah ikut berpartisipasi membawa H. Ahmad Raini ke rumah sakit, mengingat kondisi beliau saat itu yang sangat lemah, harus dipapah dari lantai 2 Gedung Pengadilan Agama Kisaran dan dibawa menuju rumah sakit. Ketua juga mendoakan, semoga seluruh warga PA Kisaran, khususnya H. Ahmad Raini,  selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.(#2144)