Drs Said Safnizar, MH (Hakim pada Mahkamah Syar’iyah Sigli), pada hari jum’at 28/11/14 dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran menjadi Wakil Ketua Pengadilan Pengadilan Agama Kisaran menggantikan Pejabat lama Drs. H. Abraruddin Anwar yang telah dilantik menjadi Ketua Pengadilan Agama Sidikalang pada awal bulan April 2014 yang lalu.

 pelantikanwaka

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran berlangsung khidmad pada pukul 14.30 Wib bertempat di Aula pengadilan Agama Kisaran, bertindak sebagai MC Idayani Nasution A. Md, Pembacaan Surat Keputusan oleh Faisal Riza Rawi, ST, Rohaniawan Mukhlis Pulungan, S.Ag MH, Saksi-saksi Hj. Wardiah, S. Ag dan Dra. Hj. Nikma serta Yedi Suparman, S.Hi sebagai Pembaca Do’a.

Setelah acara prosesi pelantikan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Drs. Said Safnizar dalam sambutan singkatnya setelah memperkenalkan diri dan kelurga, ia meminta dukungan dan kerjasama dengan semua Hakim, Panitera Pengganti dan seluruh pegawai baik yang PNS maupun Honorer sekalipun. Pak Said juga meminta mohonlah masukan-masukan dan juga bimbingan dari semua pihak kalau ia salah dan keliru dalam tindakan.

 Ketua PA Kisaran (Drs. H. Munir, SH, M.Ag) dalam sambutannya meminta kepada Bapak Wakil yang baru dilantik untuk beradaptasi dan membangun kebersamaan dengan pimpinan, Hakim dan semua pegawai di sini dalam rangka menunjang kerja dan kinerja yang lebih baik. Salah satu fungsi Wakil Ketua adalah sebagai koordinator di bidang pengawasan, kiranya fungsi ini dapat berjalan sebagaimana mestinya disamping tugas-tugas pokok lainnya sebagai salah seorang pimpinan di Pengadilan Agama Kisaran, sehingga moto yang kita inginkan selalu yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari waktu ke waktu akan semakin lebih baik.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Hakim-hakim Pengadilan Agama Tanjung Balai, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pematang Siantar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kisaran dan Hakim, Panitera dan rombongan dari Mahkamah Syar’iyah Sigli. Sementara sebelum acara pelantikan atau tepatnya pada jum’at pagi rombongan dari Mahkamah Syar’iyah Sigli bermain tenis lapangan bersama dengan Hakim-hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kisaran di Lapangan PELTI Kisaran Kab. Asahan.