Kisaran|pa-kisaran.go.id (13/11)

Jumat, tanggal 13 Nopember 2020 Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melaksanakan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Pengadilan Agama Kisaran. Desk Evaluasi dilaksanakan dengan virtual melalui Zoom meeting. Dalam Desk Evaluasi ini Pengadilan Agama Kisaran didampingi oleh Bapak Feri Ferdiansyah (Auditor dari Bawas MARI). Dalam pelaksanaan Desk Evaluasi ini, Kemenpan & RB memberikan waktu 60 menit yang dibagi menjadi dua tahap yakni tahap pertama pemaparan 20 menit dan tanya jawab 60 menit.

Dalam pemaparan pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Kisaran, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Baginda, S.Ag, MH didampingi oleh Panitera, Herman, SH, Sekretaris, Sahlan Hasibuan, SH, Koordinator Tim Area Perubahan ZI, Agen Perubahan dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kisaran. Pemaparan Pembangunan ZI disampaikan oleh Wakil Ketua dengan lancar dan lugas mulai dari profil Pengadilan Agama, Visi, Misi, Motto, komitmen dan proses Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Kisaran mulai dari awal sampai dengan sekarang serta menyampaikan strategi pencapaiannya terutama dalam peningkatan pelayanan publik dan sarana dan prasarana maupun inovasi yang dipergunakan dalam mencapai sasaran dan tujuan Pembangunan Zona Integritas.

Setelah Wakil Ketua menyampaikan pemaparan lalu dilanjutkan acara tanya jawab, Tim Evaluator dari Kemenpan & RB menyampaikan beberapa pertanyaan kepada Wakil Ketua berkaitan dengan Pembangunan Zona Integritas, aksi yang dilakukan dalam mempercepat penyelesaian perkara, kendala dan hambatan yang dihadapi, bagaimana cara penyampaian informasi kepada masyarakat.

Pertanyaan disampaikan oleh Tim Evaluator dapat dijawab dengan baik oleh Wakil Ketua dan Tim yang mendampingi dalam Desk Evaluasi tersebut.

Setelah seluruh pertanyaan dijawab, lalu Tim Evaluator merasa puas dengan jawaban yang disampaikan oleh Wakil Ketua bersama Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Kisaran setelah seluruhnya selesai untuk menambah motivasi kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Kisaran untuk meningkatkan pelayanan dan membuat inovasi terbaru dalam penyelenggaraan pelayanan publik Wakil Ketua meminta izin kepada evaluator untuk menyampiakan yel-yel dalam pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Kisaran.(sahlan)