Minggu lalu, PTA medan telah mengadakan kegiatan Pembinaan Teknis Yustisial dan Sosialisasi Pedoman Prilaku Hakim bagi Hakim Pengadilan Agama se-Sumatera Utara acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Drs. H. Purwosusilo, S.H., M.H. dan Wakil Ketua PTA Jakarta, Drs. H. Zainuddin Fajari, SH. MH

Acara yang dilaksanakan di di Garuda Plaza Hotel (Medan) tersebut berlangsung selama 3 hari, yaitu dari tanggal 6 Maret hingga 8 Maret 2012. Acara Bintek ini diikuti oleh 76 peserta yang terdiri dari Hakim Tinggi PTA Medan, Ketua dan Wakil Ketua serta Hakim  Senior Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara.

 


Gambar 1. Ibu Wakil Ketua PA.Kisaran sedang melaksanakan “Bedah Berkas”

Salah satu agenda dalam kegiatan tersebut adalah “Bedah Berkas”. Dalam gambar (1) di atas, terlihat Ibu Wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran sedang Melaksanakan “Bedah Berkas” bersama dengan rekan-rekan sesama Wakil Ketua lainnya yang tergabung dalam Kelompok C.

Harapan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan profesionalisme hakim dalam beracara.

Dan pagi ini, hasil kegiatan bintek tersebut telah disosialisasikan melalui rapat koordinasi yang diadakan di ruang sidang II Pengadilan Agama Kisaran.