Kisaran|pa-kisaran.go.id(26/4)

BKM Al-Mizan Pengadilan Agama Kisaran yang bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri KCP Kisaran mengadakan perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh seluruh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), anak-anak Hakim dan Pegawai PA Kisaran dan anak-anak di sekitar lingkungan Pengadilan Agama Kisaran. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1440 H. Kegiatan ini dilaksanakan sejak hari Jumat, 26 April 2019 sampai dengan hari Selasa, 30 April 2019.

Ketua BKM Al-Mizan, Drs. H. Zulkarnain Lubis, MH menjelaskan bahwa jenis perlombaan yang dapat diikuti oleh para peserta yaitu: Lomba Tausiah dan Lomba Hafalan surah-surah pendek Al-Quran (Tahfiz Al-Quran). Adapun kriteria Lomba Tausiah antara lain: penampilan (performance), penggunaan bahasa, intonasi suara, gesture tubuh atau mimik, dan yang terutama penguasaan materi tausiah. Lomba Tausiah ini pesertanya berasal dari PPNPN (Tenaga Honorer).

Dalam hal perlombaan tahfiz, kriteria penilaiannya sebagai berikut: Tajwid, Makhroj huruf, dan kekuatan daya hafalan. Adapun yang menjadi surah wajib hafalan yaitu Surah Al-Ma’un, Surah Al-Fil dan Surah Al-Kafirun. Sedangkan untuk surah pilihan bebas mulai dari Ad-Dhuha sampai dengan Surah An Naas. Peserta lomba ini berasal dari anak-anak Hakim dan Pegawai PA Kisaran dengan tinggkat pendidikan TK dan SD.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. H. Alimuddin, SH, MH menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh BKM Al-Mizan ini. Beliau menyatakan, kegiatan ini dapat menambah syiar Islam, menambah ilmu pengetahuan bagi panitia dan para pesertanya dan juga bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan Ketua juga berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan oleh seluruh Hakim dan Pegawai PA Kisaran di masa-masa yang akan datang.(#2144)