Pada hari Senin, 2 Oktober 2017 Pengadilan Agama Kisaran melaksanakan Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Pengadilan Agama Kisaran, berdasarkan surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 882/SEK/HM.01.2/09/2017   tanggal 27  September 2017 tentang : Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs. H. Alimuddin, S.H., M.H), Komandan Upacara Khairul Muhadi, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kasub. Kepegawaian (Sukirno, SH), pembacaan Naskah Ikrar oleh Sekretaris PA. Kisaran (Joni, S.Ag) dan do’a oleh Hakim (DR. Armansyah, LC). Upacara dipandu oleh Protokol (Nur Aisyiah, Amd).

Walau situasi dalam keadaan hujan, namun semangat kebangsaan dan kebersamaan seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kisaran untuk mengikuti acara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila begitu antusias sehingga pelaksanaan upacara berjalan dengan penuh hikmat. Ini menunjukkan bahwa Pegawai Pengadilan Agama Kisaran sangat cinta dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bersih dari nilai-nilai Komunis.

Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, kita berharap semoga kejadian-kejadian masa lalu yang kelam dapat menjadi pelajaran bagi bangsa Indonesia, sehingga kejadian-kejadian tersebut tidak akan terulang kembali.