Kisaran|pa-kisaran.go.id (9/2/2021)

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 10/KMA/SK/I/2021 tanggal 18 Januari 2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H., resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 3 Hakim di lingkungan Pengadilan Agama Kisaran. Pelantikan digelar di Ruang Media Center, Pengadilan Agama Kisaran pada Selasa (9/2/2021) acara pelantikan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan Hymne Mahkamah Agung RI.

Ke-3 Hakim yang dilantik yaitu:

  1. Drs. Ahmadi Yakin Siregar, S.H. sebagai Hakim Utama Muda
  2. Bainar Ritonga, S.Ag., M.H. sebagai Hakim Pratama Utama
  3. Sri Suryada Br. Sitorus, S.Hi. sebagai Hakim Pratama Utama.


Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H. dalam arahannya mengajak ketiga Hakim yang baru dilantik untuk bersama-sama meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Kisaran dan mempertahankan kebaikan dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Pengadilan Agama Kisaran. Beliau juga mengingatkan untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai bentuk syukur dan menghargai lembaga.

Usai dilaksanakan seluruh tertib acara, selanjutnya ucapan selamat disampikan kepada Hakim yang baru dilantik dimulai dari Ketua Pengadilan Agama Kisaran diikuti Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah dan seluruh hadirin baik dari lingkungan Pengadilan Agama Kisaran maupun dari rombongan Pengadilan Agama Medan, Pengadilan Agama Padangsidimpuan dan Pengadilan Agama Sei Rampah. (FN)