Foto Purnabakti 3

Prosesi Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi (PTA) Jakarta, Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. berlangsung khidmat. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. di Grand Ballroom Hotel Redtop Jakarta Pusat, Jumat (31/03/2023)

Pada acara yang berlangsung selama 1 jam tersebut juga dihadiri Wakil Ketua MA Non Yudisial, Ketua Kamar Agama MA, Hakim Agung Kamar Agama, pejabat esselon I pada Mahkamah Agung, Sekretaris MA selaku Plt Dirjen Badilag, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara, Kepala Dilmilti Jakarta, Forkopimda Jakarta, Ketua PTA Banten dan PTA Bandung, pejabat esselon II Ditjen Badilag, Wakil Ketua dan Hakim Tinggi PTA Jakarta, Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama se DKI Jakarta.

Turut juga hadir pada kesempatan tersebut Pengurus Dharmayukti Karini Pusat hingga pengurus Cabang se DKI Jakarta. Disamping itu acara purnabakti dihadiri para pimpinan tingkat banding dan tingkat pertama se Indonesia yang mengikuti secara virtual.

Foto Purnabakti 1

Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. telah mengabdikan dirinya selama 37 tahun lebih dan telah bertugas dari barat hingga timur Indonesia, dan diakhiri di Jakarta. Banyak prestasi dan pemikiran yang ia kembangkan dalam perjalanan karinya selama menjalankan tugas.

Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. pernah mencatatkan dirinya mengikuti seleksi Calon Hakim Agung Kamar Agama hingga dua kali panel di Komisi Yudisial. Penggiat Perma Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Mengadili Perkara Perempuan Berhadapan dengan Hukum juga pernah dinobatkan sebagai Pelopor Perubahan serta meraih Prediket Wilayah Bebas dari Korupsi disaat menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda pada Tahun 2019.

Foto Purnabakti 2

“Beliau memiliki dedikasi yang sangat baik untuk bangsa dan Negara terutama di dunia peradilan, khususnya di peradilan agama”. ujar Ketua MA dalam sambutannya. “Setiap keadilan yang lahir dari ketukan palu, atau putusan yang pernah Bapak jatuhkan, setiap perdamain yang berhasil Bapak wujudkan, diantara para pihak yang bersengketa, semoga semua itu akan menjadi pundi-pundi pahala bagi Bapak di sisi Allah SWT” harapan dan do’a Ketua MA untuk Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. di pengujung sambutannya. (Ks)

Sumber : Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

April 2, 2023 Artikel ini telah dilihat : ‘0’ kali
Keluarga Besar Ibu-ibu Pengadilan Agama Kisaran Gelar Pertemuan Rutin dan Silaturahmi
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Keluarga Besar Ibu-ibu (KBI) Pengadilan Agama Kisaran ...
Pengadilan Agama Kisaran Sembelih Dua Ekor Sapi Kurban dan Bagikan Dagingnya kepada Masyarakat Sekitar
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha ...
Sidang Keliling Pengadilan Agama Kisaran Kembali Digelar di Batu Bara
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran kembali menggelar sidang keliling ...
Pengadilan Agama Kisaran Ikuti Kegiatan Komsosmar Lanal Tanjung Balai Asahan
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran turut berpartisipasi dalam kegiatan ...
PA Kisaran Ikuti Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak di Hotel Antariksa Kisaran
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama (PA) Kisaran mengikuti kegiatan Bimbingan ...