Kamis pagi (16/02), halaman depan kantor Pengadilan Agama Kisaran sudah dihiasi dengan 7 buah papan bunga berupa ucapan selamat dan sukses dari berbagai pihak atas pelantikan dan pisah sambut Panitera / Sekretaris Pengadilan Agama Kisaran.

 

Acara diawali dengan Pelantikan dan Pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Bapak H. Abd. Rahim, SH. Kepada Pansek yang baru, yaitu Alpun Khoir Nst,S.Ag, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Pansek PA. Tanjung Balai. Acara yang berlangsung khidmat dan formal tersebut dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kisaran, utusan dari Pengadilan Agama Tanjung Balai, Pengadilan Negeri Kisaran, serta sejumlah advokat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut kepada Pansek yang baru, dan pengantar tugas kepada Bapak Saiful Alamsyah, S.Ag,SH,MH (Pansek sebelumnya) dan Fuad Hilmi Nst, SH (Panitera Pengganti).

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Saiful Alamsyah menyampaikan permohonan  maaf jika ada kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan ketika selama menjabat sebagai Pansek di PA. Kisaran . Beliau  menjabat sebagai Pansek PA. Kisaran selama lebih kurang 6 tahun 2 bulan 11 hari terhitung sejak 27 Juli 2006. Sebelum menjabat sebagai Pansek, beliau sempat menjabat sebagai Wakil Panitera PA. Kisaran selama lebih kurang 8 bulan.   

Dalam kesempatan yang sama, Fuad Hilmi Nst, SH, Panitera Pengganti yang mendapat kesempatan mutasi ke PA. Stabat, juga menyampaikan pesan dan kesan  selama bertugas di PA. Kisaran. Beliau mengatakan bahwa sebelum bertugas di Kisaran, beliau merupakan sosok yang agak susah mengontrol emosi. Namun beliau mulai bisa mengendalikan emosi sejak bertugas di Kisaran.

Masih dalam kesempatan yang sama, Pansek yang baru memperkenalkan diri walaupun beliau mungkin tidak asing lagi bagi sebagian pegawai PA. Kisaran. Beliau pada saat itu didampingi oleh leni khairani, yang tidak lain adalah istri beliau tercinta.

“Ini bukan lah perpisahan yang sesungguhnya,  karena insya Allah masih akan berjumpa lagi…… perpisahan itu seperti gunung yang akan terlihat indah dari kejauhan. Rasa rindu itu akan semakin terasa pada saat kita sedang berjauhan”. Demikian disampaikan oleh bapak Mukhlis Pulungan S.Ag yang mewakili pegawai dalam penyampaian kesan dan kesan.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian cindera mata kepada mereka yang akan bertugas ditempat yang baru. Selepas acara pisah sambut dan pengantar tugas tersebut, keluarga besar PA. Kisaran mengadakan makan siang bersama para tamu dan undangan yang diiringi oleh hiburan  Organ Tunggal.