Kisaran|pa-kisaran.go.id (26/8)

Ada yang berbeda di Mushalla Al-Mizan Pengadilan Agama Kisaran bakda sholat Ashar kali ini. Biasanya, kegiatan bakda Ashar diisi dengan acara Taklim, yaitu ceramah agama yang di sampaikan oleh hakim dan pegawai PA Kisaran. Namun kali ini, yang memberikan ceramah dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI).

Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) sebelumnya melalui surat bernomor 002/SPS/YSKI-SUMUT/I/2019 tanggal 4 Juli 2019 telah mengajukan permohonan kepada Pengadilan Agama Kisaran untuk mengadakan sosialisasi tentang Kanker dan Tumor di Pengadilan Agama Kisaran. Permohonan tersebut disambut baik oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran Drs. H. Alimuddin, S.H., M.H., dan mengijinkan kepada pihak YSKI Sumut untuk memberikan sosialisasi di Pengadilan Agama Kisaran.

M. Yasir Habibi, Amd. Kep yang ditugaskan oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) melaksanakan tugasnya dengan baik. Beliau memperkenalkan apa itu Kanker dan Tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, bagaimana mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada prostat dan rahim, bagaimana mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara serta bagaimana cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor.

Aparatur Pengadilan Agama Kisaran yang menjadi peserta sosialisasi mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh penyuluh dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) dengan seksama. Dalam sesi tanya jawab, para peserta sosialisasi kanker, termasuk Ketua PA Kisaran Kelas IB memberikan pertanyaan seputar materi yang disampaikan dan mendapat jawaban dari M. Yasir Habibi. (#2144)

 

One Response to Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Sosialisasi Tentang Kanker di Pengadilan Agama Kisaran

  • Dewasa ini banyak ditemukan bermacam jenis penyakit kanker. Bahkan ada juga jenis kanker yang lebih sering dijumpai pada anak-anak. Seperti kanker rhabdomyosarcoma. Sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.