Click to listen highlighted text!

Kisaran|pa-kisaran.go.id (26/10)

Sekretaris Pengadilan Agama Kisaran, Mukhlis Pulungan, S.Ag., M.H., mengikuti Webinar Explore DJKN yang dilaksanakan oleh Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara yang bertemakan “Sukses Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Wajar Tanpa Pengecualian” pada Selasa, 26 Oktober 2021. Kanwil DJKN Sumut menyelenggarakan webinar tersebut dalam rangka memeriahkan hari jadi DJKN yang ke-15 untuk memperkenalkan DJKN kepada masyarakat luas dan memperkuat engagement dengan seluruh stakeholder.

Melalui webinar itu, DJKN berharap pemerintah daerah dapat mengambil manfaat dalam membenahi pengelolaan aset daerah serta menumbuhkan rasa semangat dan optimis dalam meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kepala Kanwil DJKN Sumut, Tedy Syandriadi, menyampaikan bahwa “Sukses LKPD WTP” menjadi tema yang sangat menarik dan penting disimak oleh stakeholders khususnya para pengelola aset daerah, mengingat sampai saat ini banyak pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini WTP atas pemeriksaan laporan keuangan oleh BPK.

Turut hadir dalam webinar Eydu Oktain Panjaitan (Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumut), Amanah (Kasubdit BMD Direktorat BUMD, BLUD, dan BMD Kemendagri), dan Maulina Fahmilita (Kabid Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Sumut).
Ketiga narasumber mengupas secara tuntas tentang substansi dan strategi kebijakan pengelolaan BMD, temuan dan permasalahan yang kerap ditemukan oleh BPK dalam LKPD, dan kontribusi DJKN dalam mewujudkan LKPD WTP. (FN)

  Click to listen highlighted text!
Click to listen highlighted text!
Click to listen highlighted text!