Pada hari ini Rabu (22/06)  Pengadilan Agama Kisaran menerima kunjungan Tim Penilai dari Perpustakaan Daerah Sumatera Utara.

Tim yang terdiri dari 3 orang tersebut dipimpin oleh Bapak Suriadi, M.Si dengan anggota Bapak Irwan Abdi dan satu orang pegawai pendamping disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran Bpk. H. Abdul Rahim,SH dan ibu Wakil Ketua Dra. Jubaedah, SH serta Pansek Bpk. Saiful Alamsyah, S.Ag,SH,MH. Beserta jajarannya.

foto 1. Tim Penilai disambut langsung oleh Ketua PA. Kisaran

Adapun maksud kunjungan Tim untuk melakukan croscek serta melihat langsung terhadap pengelolaan Perpustakaan Khusus Al-Mizan Pengadilan Agama Kisaran, karena berdasarkan hasil penilaian atas berkas yang telah dikirimkan sebelumnya, Perpustakaan ini termasuk nominasi unggulan bersama dengan 3 (tiga) perpustakaan lainnya di Sumatera Utara.

Setelah tim melihat dan menyaksikan serta memeriksa langsung ruang perpustakaan  “Al-Mizan”  yang terletak di lantai 2 gedung Pengadilan Agama Kisaran di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 73 Kisaran, Tim secara langsung menyampaikan apresiasi yang sangat baik atas pengelolaan perpustakaan karena memang telah dikelola oleh tenaga dari Alumni Program D.III Pustakawan USU dengan dibawah bimbingan dari Pansek yaitu Bapak Saiful.

 

foto 2. salah satu sudut Ruangan Perpustakaan

Tim telah menemukan adanya bebeapa fasilitas diantaranya brosur perpustakaan, sudah ada di tampilkan informasi di Media Website PA Kisaran, tersedianya media internet baik di PC maupun Wi-Fi Zone, dengan ruangan yang sejuk dan ber AC serta kelengkapan administrasi perpustakaan yang telah dikelola secara baik.

foto 3 dan 4. Tim Penilai memberi masukan kepada Pengelola Perpustakaan

Diakhir kunjungan Tim melalui Ketua Tim Penilai menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan serta disarankan melalui Pansek PA agar kelak jika dipanggil untuk menyampaikan persentase dihadapan Tim Dewan Juri dengan beberapa keunggulan yang telah ditemukan Tim Penilai hari ini serta tetap mengupayakan peningkatan pengelolaan perpustakaan untuk masa yang akan datang.

foto 5. Foto Bersama antara Pengelola Pustaka dan Tim Penilai

Setelah Tim selesai melaksanakan tugasnya kemudian perjalanan pun berlanjut ke Perpustakaan lainnya di Sumatera Utara dalam rangka agenda yang sama.