Kisaran|pakisaran.go.id (10/9)

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kisaran, Ketua PA Kisaran, Buniyamin Hasibuan, S.Ag. melantik dan mengambil sumpah jabatan Drs. H. Rusli, S.H., M.H. sebagai Hakim Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB pada hari Jumat siang (10/9). Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Medan beserta rombongan dan Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai beserta rombongan. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang masih menjadi pandemi.

Drs. H. Rusli, S.H., M.H. dilantik sebagai Hakim Pengadilan Agama Kisaran berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 154/KMA/SK/VIII/2021 tanggal 10 Agustus 2021 Tentang Promosi Dan Mutasi Hakim di Lingkungan Peradilan Agama. Sebelumnya beliau bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Medan Kelas IA.

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Mahkamah Agung oleh seluruh peserta acara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Syawaluddin Nasution, S.H.I. selaku Rohaniwan. Setelah itu, Fitria Natasha, S.Kom. membacakan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI di atas dan dilanjutkan dengan Pelantikan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan, serta Pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Kisaran menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Pengadilan Agama Kisaran kepada pejabat hakim yang baru dilantik dan diambil sumpahnya tersebut. Ia berharap kiranya Drs. H. Rusli, S.H., M.H. dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan aparatur PA Kisaran lainnya dalam meningkatkan pelayanan di Pengadilan Agama Kisaran. 

Acara ditutup oleh Latif Usman, A.Md. selaku pembawa acara, dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh yang hadir kepada hakim yang baru dilantik dengan diiringi lantunan sholawat badar yang diperdengarkan melalui pengeras suara.

Rapat Pembinaan dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
Kisaran | pa-kisaran.go.id (27/09/2022) Bertempat di Media Center Pengadilan Agama ...
Baca Selanjutnya
PA Kisaran Ikuti Rapat Koordinasi PTA Medan secara Daring
Kisaran | pa-kisaran.go.id (27/09/2022) Bertempat di Ruang Media Center, jajaran ...
Baca Selanjutnya
Muhammad Irfan Resmi Dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang Baru
Kisaran | pa-kisaran.go.id (31/08/2022) Resmi sudah Muhammad Irfan, S.H.I. menjadi ...
Baca Selanjutnya
Kesekretariatan PA Kisaran ikuti Bimtek Keuangan
Kesekretariatan Pengadilan Agama Kisaran mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Pelaksanaan ...
Baca Selanjutnya
Pengadilan Agama Kisaran Ikuti Pembinaan Teknis dan Yudisial secara Virtual
Kisaran | pa-kisaran.go.id (25/08/2022) Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan ...
Baca Selanjutnya