Kisaran – Ruang wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang terletak di lantai dua, terbakar pada hari Rabu, 6 Juli 2022 pukul 12.30 WIB. Kebakaran tersebut dipicu oleh arus pendek pada panel MCB yang terletak di ruangan tersebut. Saat kejadian, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Muhammad Irfan, S.HI masih melaksanakan persidangan. 

Ketua Pengadilan Agama Kisaran Buniyamin Hasibuan, S.Ag pada saat kejadian sedang mengikuti assessment calon Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IA, juga segera bergegas demi kesalamatan. Seluruh Pegawai pun dievakuasi ke titik kumpul yang terletak di dekat gerbang masuk kantor.

Beberapa pegawai dengan sigap berhasil memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dalam tempo 10 menit. 5 menit kemudian, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Beberapa petugas pemadam terpaksa menjebol plafon untuk memastikan tidak ada api yang menjalar. Setelah dipastikan aman pegawai kembali masuk ke gedung dalam kondisi listrik padam.

Sekitar Pukul 14.30 WIB instalasi listrik dan jaringan internet di lantai 1 berhasil dipulihkan sehingga Pelayanan PTSP dan persidangan kembali normal. Sedangkan instalasi listrik dan internet lantai 2 sedang dalam proses perbaikan dengan estimasi waktu 2 hari. (xkurnx)