Kisaran | pa-kisaran.go.id (28/07/2022)
Universitas Asahan (UNA) mewisuda 379 sarjananya yang terdiri dari 25 orang Fakultas Teknik, 95 orang Fakultas Pertanian, 120 orang Fakultas Ekonomi, 45 orang Fakultas Hukum, serta 112 orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Wisuda dilaksanakan di halaman kampus UNA di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Dalam wisuda sarjana UNA ke XXIX ini Sekretaris Pengadilan Agama Kisaran bersama Bupati Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Kajari Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan hadir mengikuti prosesi wisuda tersebut.

“Kepada para wisudawan saya berpesan untuk terus menambah ilmu agar dapat bersaing dengan tenaga kerja lain baik dari dalam maupun luar negeri seiring dengan terbukanya sekat-sekat antar bangsa pada era globalisasi ini. Buktikan kepada masyarakat bahwa kehadiran saudara akan memberikan manfaat bagi mereka karena masyarakat saat ini membutuhkan bukti, bukan janji atau selembar kertas yang bernama ijazah,” ucap Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M. Pd. mengatakan wisuda ini bukan akhir, tetapi awal dari perjalanan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan di tengah-tengah masyarakat. “Saya berharap momentum ini dapat dijadikan motivasi kalian dalam menaklukan dunia yang penuh dengan tantangan”, harapnya.

Di tempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. pada pidatonya mengatakan wisuda hari ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, tetapi harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaran pendidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika.

Di akhir kegiatan Bupati Asahan menandatagani batu prasasti dan memotong pita meresmikan Gedung Zulfirman Siregar yang berada di area UNA.(fn)