Kisaran|pa-kisaran.go.id (10/12/2021)

Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah memasuki hari terakhir. Bimtek hari ketiga ini ditujukan kepada peserta yang berbeda dibanding 2 hari sebelumnya, yaitu Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, serta Kasubbag Pelaporan Pengadilan Agama Tingkat Pertama seluruh Indonesia.

Mewakili Pengadilan Agama Kisaran, turut menghadiri bimtek Muhammad Irfan, S.H.I. (Wakil Ketua), Ummu R. Siregar, S.H., S.H.I., M.H. (Hakim) dan Kurniawan, S.Kom. (Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan) dari Ruang Media Center via Zoom Meeting.

Bertindak sebagai nara sumber Ainun Nadjib, S.E., M.M., dirinya memaparkan tata cara yang benar dalam melakukan assessment Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Ia juga merinci standar-standar yang harus dipenuhi untuk memperoleh predikat satuan kerja yang terakreditasi. Dengan terlaksananya bimbingan teknis ini, diharapkan setiap satuan kerja dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dan mewujudkan administrasi yang berstandar Internasional. (FN)