Kisaran|pa-kisaran.go.id (4/5)

Kamis, 4 Mei 2020, dalam rangka monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM) Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung yang dilakukan dengan  melalui Virtual meeting dengan surat undangan nomor : 1660/DJA/KP.01.1/IV/2020 tanggal 29 April 2020.

Acara dibuka oleh Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama dengan terlebih dahulu mendata peserta yang hadir. Menurut Beliau menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pendampingan dalam mengimplementasikan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Peradilan Agama, agar satker PA yang diusulkan dapat meraih predikat WBK dan WBBM. 295 satker dilingkungan Peradilan Agama yang diusulkan untuk mengikuti evaluasi ZI yang dilaksanakan oleh  Kemenpan RB  berharap tahun ini banyak dari satker Peradilan Agama baik PTA dan PA memperoleh predikat WBK dan WBBM.

Pengadilan Agama Kisaran sebagai salah satu perserta  virtual meeting tersebut mengikuti acara dimaksud sejak dari pembukaan sampai dengan selesai.  Pada acara tersebut  masing-masing  Pengadilan Agama/Mahkamah Syariyah melaporkan nilai capaian nilai PMPZI baik pada area pengungkit maupun area hasil. Atas keterbatasan waktu yang ada,  Nilai PMPZI Pengadilan Agama Kisaran  dan Pengadilan Agama dalam wilayah Sumatera Utara yang ikut dalam Virtual meeting ini disampaikan dan dilaporkan  oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan. Setelah semua  nilai PMPZI dilaporkan, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung memberikan arahan dan bimbingan yang diwakili oleh Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H  Direktur Pembinaan Administrasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama  menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas ini harus betul-betul dilaksanakan  dan mengingatkan kepada Pengadilan Tingkat Banding supaya memantau pelaksaan Zona Integritas dan melakukan pembinaan serta pendampingan kepada Pengadilan Tingkat Pertama yang ditunjuk untuk melaksankanan pembangunan Zona Integritas pada tahun 2020 supaya memperbaiki pelaksanaan Zona Integritas dan mengupdate Are Pengungkit dan Hasil, karena sampai dengan dengan 30 Juni 2020 PMPZI yang dikirim pada bulan Januari 2020 masih dapat diperbaiki lagi.

Sekitar pukup 11.30 Acara ditutup oleh . Nur Djannah Syaf, S.H., M.H  Direktur Pembinaan Administrasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dengan ucapan Hamdalah yang diikuti oleh seluruh peserta Virtual Meeting.(ShLn)