Kisaran|pa-kisaran.go.id (17/8)

Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB hari ini melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Tepat pada pukul 08:00 WIB upacara dimulai yang mengambil tempat di Lapangan Kantor Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB. Seluruh aparatur Pengadilan Agama Kisaran mengikuti upacara ini dengan hikmat.

Upacara dimulai dengan Dedy Rikiandi, S.H.I. (Panitera Pengganti) sebagai Komandan Upacara memasuki lapangan upacara, yang dibacakan oleh Mardiyah Batubara, S.H.I. (Panitera Pengganti) yang bertindak sebagai protokol. Selanjutnya, Pembina Upacara, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. H. Alimuddin, S.H., M.H. memasuki lapangan dan disambut dengan penghormatan oleh seluruh peserta upacara dengan dikomandoi oleh Komandan Upacara.

Setelah Komandan Upacara memberikan laporan kepada Pembina Upacara bahwa upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 siap dimulai, Pembina Upacara memerintahkan untuk melaksanakan upacara tersebut. Kemudian petugas pengibar bendera yang terdiri dari Julia Masrani, S.E. (CPNS), Andre Murthaza, S.H. (PPNPN) dan Khairul Muhadi (PPNPN) melaksanakan tugasnya dengan diiringi lantunan lagu Indonesia Raya.

Acara selanjutnya mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara, pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Mhd. Taufik, S.H.I. (Hakim), dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Syaiful Anwar, S.H. (Jurusita) dan amanat dari Pembina Upacara. Setelah Pembina Upacara memberikan amanat, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Drs. Jaharuddin (Hakim).

Upacara ditutup dengan laporan oleh Komandan Upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan dan perintah untuk membubarkan barisan kepada Komandan Upacara oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan penghormatan seluruh peserta upacara kepada Pembina Upacara.