Pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2015 tepatnya 21 Ramadhan 1436 H, Sesuai dengan tradisi sebelumnya setiap setahun sekali pada bulan Ramadhan keluarga besar Pengadilan Agama Kisaran mengadakan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah yang bertempat di Mushola Al Adilin.

Sejak pukul 11.00 wib setelah selesai sidang, warga PA Kisaran sudah terlihat tampak sibuk di belakang halaman kantor dalam menyiapkan masakan menu berbuka puasa. Persiapan acara berbuka puasa ini dikomandoi langsung oleh Bapak Wakil Ketua PA Kisaran Drs. Said Safnizar, MH. dengan kemampuan memasak yang beliau miliki ikut turun kelapangan membantu ibu-ibu yang sedang memasak.

persiapan berbuka

Acara ini selain dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar PA Kisaran beserta keluarga serta turut hadir juga Ketua dan Wakil Ketua PA Tanjung Balai beserta keluarga.

Dalam acara tersebut, sembari menunggu azan maghrib diadakan juga ceramah agama yang menjadi protocol dibawakan oleh Bapak Drs. Ali Usman. Adapun yang menjadi penceramah adalah Bapak Ketua PA Kisaran Drs. H. Munir ,SH,M.Ag dan ditutup dengan doa oleh Bapak Yedi Suparman, SHI.

“Buka puasa bersama ini diharapkan bisa meningkatkan tali silaturrahmi di antara anggota Keluarga Besar Pengadilan Agama Kisaran, serta mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Suci Ramadhan, agar menjadi orang yang selalu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT” ujar Drs. H. Munir ,SH,M.Ag disela-sela tausiyahnya.

Buka Puasa Bersama

Kemeriahan buka bersama tersebut dilanjutkan dengan makan malam bersama setelah shalat maghrib dan dilanjutkan sampai dengan kegiatan terakhir yaitu shalat tarawih berjamaah, yang menjadi selaku imam tersebut adalah Bapak Yedi Suparman, SHI.

Kegiatan ini memiliki kesan tersendiri  bagi warga PA Kisaran, karena indahnya kebersamaan dalam buka bersama dapat saling kenal mengenal lebih jauh antar keluarga Pengadilan Agama Kisaran.(Rz/TimPa-Kisaran.net)