Kamis (19/06), Rombongan Australia Indonesia Patnership for Justice (AIPJ) kembali mengunjungi Kabupaten Asahan di Kota Kisaran. Sebelumnya Tim ini sudah dua kali mengunjungi PA Kisaran yaitu pada pertengahan dan akhir tahun 2013. Hadir dalam rombongan tersebut Drs. H. Wahyu Widiana, MA, Cate Summmer, Sarah, dan Hilda Suherman, kehadiran Tim melakukan pertemuan dengan Pimpinan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran dan Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai, dalam rangka kelanjutan pelaksanaan sidang pelayanan terpadu di Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Pertemuan  yang sebelumnya direncanakan dengan Bupati Asahan, namun karena di saat bersamaan Bupati Asahan ada kegiatan di luar Daerah, sehingga pertemuan berlangsung pada pukul 14.00 Wib di Kantor Dnas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan. Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan (Dr. H. Syafi’i, MA), Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs. H. Munir, SH, MA), Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai (Drs. Jakfar, SH, MH)  dari unsur Disdukpil yang dipimpin oleh sekretaris dan dari LSM PEKKA.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 2 jam tersebut, semua pihak pada prinsipnya untuk melanjutkan sidang pelayanan terpadu sesuai dengan bidangnya masing-masing, sejauh sesuai dengan aturan yang berlaku, namun yang berperan aktif diharapkan adalah masyarakat sendiri. Kami siap memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Pihak AIPJ dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa pihak AIPJ siap memberikan sekedar fasilitas untuk sidkel pelayanan terpadu di Bagan Asahan, Kabupaten Asahan. Namun bantuan ini tidaklah  secara terus menerus, untuk itu dimohon kepada PEKKA Kab. Asahan untuk membantu dan memfasilitasi kegiatan ini, yang direncanakan setelah Idul Fitri tahun ini.

Foto Kegiatan (klik untuk detail)

[alpine-phototile-for-flickr src=”set” uid=”68216142@N07″ sid=”72157644850325349″ imgl=”fancybox”  style=”cascade” col=”3″ size=”240″ num=”6″ align=”left” max=”100″ nocredit=”1″]