Kamis, 04 Februari 2015, Siswa Siswi MAN Kisaran Kabupaten Asahan berkunjung ke PA Kisaran dalam rangka mengadakan wawancara dengan Ketua PA Kisaran untuk memenuhi materi ajar pelajaran Bahasa Indonesia sesuai dengan surat pemberitahuan Kepala MAN Kisaran nomor MA.02.16/PP.00.6/0075/2015 tanggal 31 Januari 2015 untuk mendapatkan data dan informasi tentang perkara perceraian dan Adopsi di PA Kisaran dan selanjutnya hasil wawancara tersebut akan dinilai oleh Ketua PA Kisaran dengan membubuhkan nilai bagi para Siswa siswi MAN Kisaran tersebut.

CIMG0325

 Dalam wawancaranya dengan Ketua PA Kisaran Drs.H. Munir, M.Ag yang didampingi oleh Wakil Ketua PA Kisaran Drs. Said Safnizar, MH menyebutkan bahwa PA Kisaran mempunyai wilayah hukum dua Kabupaten yaitu Kab. Asahan dan Kab. Batubara, tahun 2014 yang lalu perkara berjumlah 1011 perkara, namun yang paling dominan adalah perkara perceraian, sedangkan untuk bulan Januari 2015 perkara yang telah mendaftar di PA Kisaran berjumlah 100 perkara. Selanjutnya Siswa dan Siswi menanyakan berbagai hal tentang keberadaan PA Kisaran serta perkara apa saja yang ditangani PA Kisaran dan semua pertanyaan yang diajukan, telah diberikan jawaban oleh Ketua PA Kisaran dalam suasana serius tapi santai.

CIMG0337

 “Informasi yang telah Bapak berikan kepada adik adik menjadi bekal ilmu dimasa yang akan datang, belajarlah yang rajin, siapa yang bersungguh sungguh pasti akan meraih hasil dari kesungguhannya” diakhir wawancara H . Munir dengan para Siswa Siswi Man Kisaran.

 Tanpa terasa waktu telah berjalan satu jam, dimulai jam 15.30 Wib s/d jam 16.30 Wib, Siswa Siswi MAN Kisaran mohon pamit dan ucapan terimakasih atas waktu serta informasi yang telah diberikan oleh Ketua PA Kisaran. (said/tim redaksi pa-kisaran.net)