Direktur Pembinaan Admin Badilag, Ibu Dr. Dra. Hj. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., Sidak di PA Soreang

Soreang-Bandung, 10 Februari 2021

Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag, Dr. Hj. Nur Djannah Syaf, hari ini melakukan sidak ke Pengadilan Agama Soreang. “Kami menjalankan tugas dari pak Dirjen untuk inspeksi ke pengadilan di wilayah PTA Jawa Barat,” sebut peraih doktor dari Universitas Borobudur, Jakarta dengan predikat summa cumlaude ini.

Ia menambahkan, sedianya hari ini timnya melakukan sidak di PTA Jawa Barat, namun dengan berbagai macam pertimbangan, ia memutuskan untuk menuju pengadilan agama Soreang.

“Saya secara pribadi memang belum pernah ke pengadilan agama soreang ini, untuk itulah kerinduan saya sangat besar untuk berkunjung ke sini, dengan pertimbangan, kehadiran kami ini lebih banyak manfaatnya jika ke PA Soreang, terutama dalam rangka mendukung dan mendampingi upaya pembangunan Zona Integritas,” tambahnya.

Dalam sidak yang memang tidak diketahui satu pun pegawai PA Soreang ini, Hj. Nur Djannah Syaf, menemukan banyak hal. Mulai dari gerbang yang ada pembatasan pengunjung, hingga toilet yang dirasa belum nyaman.

Semangat dan antusiasme perempuan kelahiran Enrekang, 51 tahun lalu ini, sangat terlihat saat dirinya menyampaikan pembinaan dalam pertemuan singkat dengan seluruh jajaran pengadilan agama Soreang.

Seluruh ruang gedung PA Soreang tak luput dari pantauannya, bahkan hingga parkiran serta ruang tunggu sidang

Menurutnya, semua aparatur harus menyadari bahwa spirit utama kinerja pengadilan adalah memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Ia melanjutkan, bahwa umumnya masyarakat yang datang ke pengadilan agama ini sedang dalam keadaan ‘sakit’. Pelayanan yang tidak prima hanya akan menambah rasa sakit itu. Oleh karena itu, semua potensi, inovasi, dan sumber daya yang ada harus dikerahkan seoptimal mungkin untuk mengatasi segala hambatan dalam pelayanan.

“Berkorbanlah untuk kantor ini, jangan lupa bapak ibu sekalian itu bisa menafkahi keluarga, bisa menyekolahkan anak, bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, semua dari kantor ini. Kantor ini adalah wasilah dimana rejeki dari Tuhan itu dibagi kepada makhluknya. Maka jadikanlah kantor ini sebagai rumah pertama. Rawat dengan baik, jaga kebersihan, hias dengan keindahan, bunga-bunga, aroma yang wangi, ruang harus rapi dan nyaman, agar inspirasi untuk berkarya itu terus mengalir,” urainya di hadapan keluarga besar PA Soreang.

Sementara itu, Ketua PA Soreang, H. Mahrus menyambut baik atas sidak yang dilakukan oleh Ibu Direktur Pembinaan Administrasi Badilag. “ini merupakan kunjungan istimewa bagi kami. Semua saran dari Ibu Direktur, sesegera akan kami tindaklanjuti,” ucapnya. (Erf/Sor)

Sumber: Badilag

February 10, 2021 Artikel ini telah dilihat : ‘0’ kali
Pengadilan Agama Kisaran Ikuti Kegiatan Komsosmar Lanal Tanjung Balai Asahan
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran turut berpartisipasi dalam kegiatan ...
PA Kisaran Ikuti Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak di Hotel Antariksa Kisaran
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama (PA) Kisaran mengikuti kegiatan Bimbingan ...
Jumat Sehat PA Kisaran: Semangat Menjaga Kebugaran dan Keindahan Kantor
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran kembali menyelenggarakan kegiatan Jumat ...
Kasubbag Umum dan Keuangan PA Kisaran Ikuti Bimbingan Teknis dan Sosialisasi SIMAN V2
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Kasubbag Umum dan Keuangan PA Kisaran, Bapak ...
PA Kisaran Gelar Rapat Koordinasi dan Pengumpulan Data SPI
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama (PA) Kisaran menggelar dua rapat ...