Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id

Suasana khusyuk menyelimuti Pengadilan Agama Kisaran pada hari Senin, 18 Maret 2024 bertepatan dengan 7 Ramadhan 1445 H. Agenda Ramadhan hari ini dimeriahkan dengan kultum ba’da zuhur yang dibawakan oleh Al Ustadzah YM Dr. Helmilawati, S.H.I., M.A. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran) dengan tema “Komunikasi”.

Kultum yang diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Kisaran ini membahas tentang pentingnya membangun komunikasi yang baik dalam membangun hubungan yang baik. Baik dalam hubungan suami istri, atasan dan bawahan, sesama rekan kerja dan masyarakat.

Ustadzah Helmilawati dalam ceramahnya menyampaikan bahwa komunikasi merupakan kunci utama dalam membangun hubungan yang harmonis. Dengan komunikasi yang baik, setiap orang dapat saling memahami dan menghargai satu sama lain.

“Komunikasi yang baik harus didasari dengan rasa saling percaya dan terbuka. Kita harus berani menyampaikan apa yang kita rasakan dan dengarkan dengan seksama apa yang disampaikan orang lain,” ujar Ustadzah Helmilawati.

Lebih lanjut, Ustadzah Helmilawati juga menekankan pentingnya menggunakan bahasa yang santun dan etis dalam berkomunikasi. Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman dan menjaga perasaan orang lain.

“Komunikasi yang baik dapat menyelesaikan berbagai masalah dan mempererat hubungan antar manusia. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama membangun komunikasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Ustadzah Helmilawati.

Kultum Ramadhan ini merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan oleh Pengadilan Agama Kisaran selama bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pegawai serta menjalin silaturahmi antar sesama. (nrl)

March 18, 2024 Artikel ini telah dilihat : ‘0’ kali
Pengadilan Agama Kisaran Salurkan Zakat Profesi Tahun 2024 M/1445 H
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pada hari Rabu (27/3) bertepatan dengan 16 ...
Mediasi Berhasil Damaikan Pasangan Suami Istri di Pengadilan Agama Kisaran
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Kembali, Pengadilan Agama Kisaran berhasil mendamaikan pasangan ...
Mediasi Berhasil, Penggugat Cabut Gugatan Cerai di Pengadilan Agama Kisaran
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Sebuah kabar gembira datang dari Pengadilan Agama ...
Pimpinan PA Kisaran Ikuti Sosialisasi Administrasi Kepegawaian Oleh Dirjen Badilag MA RI
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pada hari Senin (25/3), Pimpinan Pengadilan Agama ...
Kultum Ba’da Zuhur Mengingatkan Pentingnya Berbakti kepada Orang Tua
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Agenda Ramadhan hari Senin, 25 Maret 2024 ...