Senin, 7/12/2015. Sebanyak 115 Mahasiswa  dari dua Perguruan Tinggi berbeda yang berada di Kota Kisaran yakni Universitas Asahan (UNA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Asahan (STIHMA)  datang ke PA-Kisaran. Dekan dan Dosen Pembimbing yang mengantar para Mahasiswa jurusan hukum ini disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran dan Pansek di Ruang Sidang Utama sebagai tempat pertemuan sekaligus acara pembukaan kegiatan klinis hukum di PA-Kisaran.

unu_stima

Sebelumnya klinis hukum yang dilaksanakan di PA-Kisaran sudah terlebih dahulu dilaksanakan oleh mahasiswa syariah IADU Asahan selama 1 bulan dan berakhir pada tanggal 3 Desember 2015 kemarin. Dan kini giliran 83 mahasiswa dari UNA dan 32 mahasiswa dari STIHMA juga melakukan klinis hukum secara bersamaan dijadwalkan akan berlangsung selama 1 bulan di PA-Kisaran.

una_stihma

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Kisaran Bapak Drs. M. Ihsan, SH, MH. menyampaikan saat untuk menyaksikan secara langsung persidangan, diharapkan Mahasiswa mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan tetap menjaga ketertiban. Sehingga, setelah melaksanakan praktik ini  mahasiswa memiliki pemahaman tentang administrasi peradilan, pengalaman dan keterampilan menyelesaikan perkara.