Mushalla Pengadilan Agama Kisaran yang mulai dibangun sejak bulan Maret 2013 lalu, Insya Allah pada bulan Ramdhan 1434 H ini sudah bisa digunakan meskipun belum siap 100 %, saat ini sedang dikerjakan pemasangan plafond dan pamasangan lampu. 

Diperkirakan sebelum memasuki bulan ramadhan juga sudah siap pemasangan lantai keramik minimal untuk bagian dalam lebih dahulu. Total dana yang terkumpul dari Pegawai dan para donatur dalam bentuk uang tunai sampai bulan Juni 2013 sebesar Rp.39.709.600,- (Tiga puluh Sembilan juta tujuh ratus Sembilan ribu enam ratus rupiah) ditambah dalam bentuk barang (material), semuanya sudah terpakai.

 

Pemasangan Atap Mushalla

Drs. H. Amar Syofyan, SH, MH menyampaikan bahwa bangunan ini sempat terhenti sekitar satu bulan karena kehabisan dana dan hal ini telah disampaikan kepada pimpinan untuk mencari jalan keluarnya. Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs. Munir, SH, M.Ag) atas dasar laporan dan keluhan Panitia mengambil inisiatif menyampaikan persoalan ini kepada para pegawai dalam sebuah rapat, dan muncul ide agar dapat diedarkan kembali list sumbangan karena sebentar lagi kita akan terima gaji ke 13. Ide yang cemerlang ini langsung disikapi Pimpinan dan edaran list tersebut Dari list tersebut terkumpul sumbangan sukarela dari 22 pegawai PA Kisaran  sejumlah Rp. 9.700.000,-(Sembilan juta tujuh ratus ribu rupiah).  “Alhamdulillah ini adalah merupakan satu semangat yang luar biasa dan syukur kita terhadap nikmat yang diberikan Yang Maha Kuasa”, kata Ketua kepada redaksi pakisarannet.

Ketua juga meminta kepada semua Pegawai yang telah menulis angka di list tersebut, supaya begitu menerima gaji ke 13 tersebut dapat disetorkan secara langsung kepada bendahara Panitia (Dra. Hj. Nikmah), karena gaji langsung masuk kerekening pegawai secara utuh sehingga tidak memungkinkan untuk dipotong langsung.

Sekedar untuk diketahui bahwa selama ini PA Kisaran memanfaatkan ruangan Aula di lantai II, agak terasa kesulitan bagi pencari keadilan untuk memanfaatkannya. Dengan sudah bisa digunakannya mushalla baru ini, maka akan sangat memudahkan bagi semua pihak untuk memanfaatkannya termasuk pencari keadilan, karena letaknya yang sangat strategis di belakang gedung kantor ini. Ketua juga meminta kepada Wakil Sekretaris supaya dapat membuat  program dan jadwal untuk kegiatan di bulan ramadhan ini yang dipusatkan di mushalla yang baru tersebut.

July 5, 2013 Artikel ini telah dilihat : ‘0’ kali
Keluarga Besar Ibu-ibu Pengadilan Agama Kisaran Gelar Pertemuan Rutin dan Silaturahmi
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Keluarga Besar Ibu-ibu (KBI) Pengadilan Agama Kisaran ...
Pengadilan Agama Kisaran Sembelih Dua Ekor Sapi Kurban dan Bagikan Dagingnya kepada Masyarakat Sekitar
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha ...
Sidang Keliling Pengadilan Agama Kisaran Kembali Digelar di Batu Bara
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran kembali menggelar sidang keliling ...
Pengadilan Agama Kisaran Ikuti Kegiatan Komsosmar Lanal Tanjung Balai Asahan
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran turut berpartisipasi dalam kegiatan ...
PA Kisaran Ikuti Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak di Hotel Antariksa Kisaran
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama (PA) Kisaran mengikuti kegiatan Bimbingan ...