Gedung Kantor Pengadilan Agama Kisaran kembali dilakukan perawatan. Untuk tahun 2013 ini perawatan yang dilakukan perbaikan adalah perbaikan instalasi arus listrik dan pengecatan gedung kantor. Kantor Pengadilan Agama Kisaran yang terletak di Jl. Jend Ahmad Yani, Nomor 73 Kota Kisaran, Kabubaten Asahan, Sumatera Utara adalah merupakan gedung baru yang dibangun sejak tahun 2009, mulai dipergunakan sejak tahun 2010, sedangkan gedung kantor lama terletak di Jl. Flamboyan no 6  Kota Kisaran.

Kurniawan, S.Kom Plt Kaur Umum Pengadilan Agama Kisaran menyampaikan kepada redaksi pa- kisaran.net, bahwa pengecatan ini dilakukan dengan menggunakan biaya DIPA tahun 2013 dari pos perawatan gedung kantor, hal ini adalah mendesak dilakukan karena sudah terlihat ada beberapa sisi yang catnya sudah mulai keropos dan pudar.

Gedung Kantor PA Kisaran yang luas gedungnya 1,000 m2 diatas tanah seluas 3,000 m2, letaknya adalah sangat strategis dan sangat mudah dijangkau karena terletak di Jl Negara ( Jl. A. Yani)  sering disebut jalan lintas lintas timur dari Medan menuju Jakarta, dan gedung ini termasuk salah satu gedung Kantor yang megah dan cantik di Kota Kisaran. Khusus untuk bangunan baru ini sampai saat ini sudah 3 (tiga) orang ketua menempatinya, yaitu Drs. Mustafa, SH, H. Abd. Rahim, SH dan sekarang Drs. H. Munir, SH, M.Ag.

Pengadilan Agama Kisaran dibentuk pada tahun 1986 berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 207 Tahun 1986. Drs. H. Amran Suadi, SH,MH diangkat sebagi Ketua pertama, dan kini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Surabaya. Berikutnya berturut-turut Drs. H. Ahmad Sagu Harahap, SH, Drs. H. Pahlawan Harahap, SH, MA (sekarang Hakim Tinggi PTA Medan), Drs. H. A. Shobirin Lubis, SH, H.Yazid Bustami Dalimunthe, SH (HT PTA Medan sekarang), Drs.H. Mustofa, SH, H. Abdurrahim, SH dan sejak 12 November 2013 dijabat oleh Drs. H. Munir, SH, M.Ag.

PA Kisaran termasuk salah satu Pengadilan Agama dalam Wilayah PTA Medan yang paling banyak menerima perkara untuk ukuran kelas II, tahun 2011 menerima  790 perkara, tahun 2012 sebanyak 1433 perkara, dan untuk tahun 2013 sampai berita ini diturunkan oleh redaksi pa-kisaran.net sudah menerima 424 gugatan dan 210 permohonan.

Khusus untuk perkara permohonan sudah dua kali melakukan sidang keliling di Kabupaten Batubara pada bulan Januari dan Pebruari 2013 yang lalu yang difasilitasi dan dibiayai oleh PEMKAB Batubara.

Melihat luas wilayah yurisdiksi PA Kisaran meliputi dua Kabupaten yaitu Asahan dan Batubara dan jumlah perkara yang meningkat sejak 3 tahun terakhir maka sudah sangat layak untuk ditingkatkan kelas menjadi Kelas I B, demikian harapan semua pegawai PA Kisaran, semoga dapat terwujud.